Kamis, 30 Juni 2011

SEMUA PIHAK WASPADAI KEBAKARAN HUTAN


bakar_webKUALA KAPUAS - Memasuki musim kemarau tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas  berupaya mengoptimalkan antisipasi kebakaran hutan, lahan dan pekaranganan , dengan mengajak semua pihak untuk mewaspadainya .
Kepada Dinas/Instansi , lembaga terkait, Camat, Lurah/Kepala Desa , Ormas  dan warga masyarakat diminta untuk mewaspadai bencana kebakaran hutan, lahan dan pekarangan.  Perimintaan itu disampaikan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM  pada Rapat Koordinasi        ( Rakor) Antisipasi Kebakaran Hutan, Lahan dan Pekarangan, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (28/6) siang.
“ Camat agar melaporkan situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing dan melaporkan hal-hal apa saja yang  dilakukan  mengantisipasi kebakaran hutan, lahan dan pekarangan, “ pinta  Mawardi.
Terus melakukan sosialisasi dan himbauan,  baik kepada  Perkebunan Besar Swasta (PBS) , perkebunan rakyat  dan kepada masyarakat agar  tidak membakar hutan, lahan dan pekarangan.
Pemkab Kapuas segera membentuk Pos Simpul Komando (Posko) Terpadu Pengendalian Kebakaran Hutan, Lahan dan Pekarangan,  serta didukung dengan Posko oparsional yang berada di lapangan, terang HM Mawardi.
Posko operasional diharapkannya, mempersiapkan dan mengoptimalkan sarana dan prasarana (peralatan) dilapangan dan sumber air yang ada di lokasi rawan bencana kebakaran hutan, lahan dan pekarangan.
Pada rakor tersebut disampaikan laporan persiapan antisipasi kebakaran hutan, lahan dan pekarangan dari Badan Kesbang Polinmas, Badan Lingkungan Hidup, Manggala Agni dan camat.
Dihadiri Unsur Muspida, Sekda Drs H Nurul Edy, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Lesmiriadi, SKPD terkait, para camat, ketua regu  pemadam kebakaran Pemkab Kapuas dan pemadam kebakaran mandiri swasta (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda