Jumat, 30 Desember 2011

KEBERHASILAN KAPUAS MEMBAWA KEMAJUAN KALTENG

mat_webKUALA KAPUAS – Pembangunan di Kabupaten Kapuas  cukup berperan  bagi Provinsi Kalimantan Tengah, keberhasilan Kabupaten Kapuas juga akan membawa kemajuan Kalimantan Tengah (Kalteng)
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM  mengatakan, mengapa Kabupaten Kapuas cukup berperan  terhadap Provinsi Kalimantan Tengah ,  ini bukan berarti Kabupaten lainnya tidak berperan, katanya, saya hanya membaca, memotret dari Kabupaten Kapuas, imbuhnya.
Ada beberapa alasan terang HM Mawardi, dan ini menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten  Kapuas , diantaranya lumbung padinya Kalimantan Tengah adalah Kabupaten Kapuas.
Kemudian letak Kabupaten Kapuas strategis, disebelah timur ibukota Kalimantan Selatan , sebelah barat Palangka Raya.
HM Mawardi menyampaikan hal itu  saat  memberikan materi di depan peserta Mukerwil Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng di Gedung Gandang Garantung Kuala Kapuas, Jum’at (30/12).
Dalam meterinya  tentang ,  Membangun Kapuas Menuju  Kapuas Yang  Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh) .
HM Mawardi mengatakan, kalau di Kabupaten pembangunannya bagus , maka di Provinsi juga bagus, jika di Provinsi pembangunan bagus maka Indonesia juga bagus.
Pada bagian lain diungkapkan ,” saya merasa sangat berterima kasih kepada NU atas perannya dalam bidang pendidikan  yaitu dengan adanya pondok pesantren,” tutur HM Mawardi.
Pondok pesantren   sangat berperan didalam mencerdaskan masyarakat kita, katanya.
“ Kita tidak lepas dari perbaikan sumber daya manusia”, ungkap HM Mawardi.
mat_wb_aKemudian dia menyampaikan   program strategis daerah Kabupaten Kapuas , diantaranya pembangunan pelabuhan laut Batanjung, Kota Terpadu Mandiri (KTM), pengembangan model konservasi (REDD)  melalui Kalimantan Forest Climate Parntership KFCP),
Untuk komoditi unggulan , meliputi padi, karet, rotan, ikan patin dan ternak sapi, sedangkan  penunjang, budidaya perikanan dan peternakan, terang HM Mawardi
Materi yang disampaikan Bupati Kapuas HM Mawardi mendapat perhatian serius dan applause dari  peserta  Mukerwil NU Kalteng. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda