Kamis, 29 Desember 2011

BUPATI LAKUKAN TELECONFERENCE DENGAN GUBERNUR


web_dialog_gubKUALA KAPUAS – Dalam rangka memantau program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan , maka Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang SH  melakukan video teleconference dengan Bupati yang ada di Kalteng, Kamis (29/12) pagi.
Tercatat empat Kabupaten yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Kabupaten Kapuas, Katingan, Gunung Mas dan Barito Selatan.
Khusus untuk Kabupaten Kapuas kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kapuas.
Sementara itu Gubernur bersama jajarannya berada di Kota Palangka Raya.
Saat itu tampak hadir di Kuala Kapuas,  Bupati Kapuas HM Mawardi, Ketua DPRD Robert L Gerung, unsur Forkominda Sekda H Nurul Edy, staf ahli Bupati serta para Asisten , serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Kapuas.
Menurut Agustin Teras Narang,  acara ini digelar untuk memberikan arahan, pembinaan dan monitoring selaku wakil pemerintah pusat kepada para bupati dan walikota.
”Kegiatan ini bisa memperpendek jarak antara Provinsi dan Kabupaten sehingga terus tercipta sinergitas dalam menyusun program pembangunan.
Diharapkan kedepan tidak ada lagi tumpang tindih program, apakah itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi atau Kabupaten/Kota,” terang Gubernur.
Bahkan Teras berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan minimal enam bulan dalam setahun. ”Dalam forum yang berbahagia ini perlu kami sampaikan bahwa evaluasi rancangan APBD 2012 Kabupaten Kapuas sudah selesai dilakukan.
Selain itu berdasarkan data yang ada penurunan tingkat kemiskinan telah terjadi di Kabupaten Kapuas, jika tahun 2009 mencapai 6,34% dan pada  tahun 2010 turun menjadi 5,82 %,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi pada kesempatan itu juga menyampaikan program-program kegiatan yang telah dilakukan. Antara lain   bidang kesehatan,  dengan memberikan pelayanan 12 dasar kesehatan gratis, diantaranya khitan gratis.
Lalu adapula kenaikan dana operasional Puskesmas dari Rp10 juta menjadi Rp120 juta pertahun.
Kemudian  pinjaman bergulir tanpa bunga untuk petani membeli pupuk.
Lalu dilaporkan pula situasi Kabupaten Kapuas saat Natal dan menjelang tahun baru dalam keadaan aman dan kondusif. Kerukunan antar umat beragama berjalan baik dan harmonis.
”Kami juga berupaya secara maksimal  untuk menuju penilaian opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tahun 2011.
Selain itu kami juga telah melakukan tandatangan MoU dengan pihak perbankan tentang klaster perberasan dengan tujuan mengolah hasil padi menjadi beras,” terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda