Sabtu, 24 Desember 2011

MANFAATKAN PROGRAM KHITAN GRATIS


web_sunatKUALA KAPUAS – Masyarakat Kabupaten Kapuas diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program pelayanan gratis yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas
Program dimaksud diantaranya  pelayanan 12 dasar kesehatan gratis , seperti   khitan (sunat) gratis.
Harapan tersebut disampaikan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM ketika menghadiri kegiatan Khitanan Massal Gratis di Desa Basarang , Kecamatan Basarang, Sabtu (24/12) pagi.
“ Kepada para orang tua yang tidak sempat mendaftarkan anaknya mengikuti khitanan massal , dipersilahkan datang ke Puskesmas untuk mengkhitankan anaknya secara gratis,” harap HM Mawardi.
Dia jelaskan , manfaat dari khitan (sunat) antara lain untuk  menjaga kebersihan dan kesehatan serta  meningkatkan pertumbuhan badan anak.
HM Mawardi mengingatkan , agar masyarakat  perhatikan masalah kesehatan , apabila kurang sehat, periksalah ke Puskesmas/Pustu ditempat masing-masing yang telah memberikan  pelayanan kesehatan  gratis, katanya.
“ Apabila sehat  , kita dapat menjalankan aktifitas dengan baik dan lancar, “ tutur HM Mawardi.
bsrg_wbSelanjutnya dia mengharapkan dukungan  masyarakat setempat,   untuk  pembangunan jalan darat Basarang – Batanjung , sehingga dapat berjalan lancar.
“ Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama dan dukungan masyarakat ,  mari kita terus  membangun Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju , Mandiri, Sejahtera dan Tangguh), ucap HM Mawardi.
Kedatangan  HM Mawardi ditempat tersebut mendapat sambutan cukup antusias ,  penuh  kearaban dari warga masyarakat.
Ditempat yang sama Kepala Kemenag Kapuas Drs H Mahli menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah bekerjasama dengan baik dalam pelaksanaan khitanan massal gratis ini.
Khitanan digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-66, diikuti 65 orang anak.
Sebelumnya  di Kuala Kapuas juga  dilaksanakan khitanan massal gratis  , diikuti 46  orang anak , kegiatan lainnya lomba mewarnai, jalan sehat, kegiatan keagamaan dan anjangsana ke Panti Asuhan, jelas H Mahli.
Hadir pada kesempatan itu sejumlah Kepala SKPD, Ketua MUI KH Abdul Muthalib dan Camat Basarang Drs H Agus Danang Msi. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda