Selasa, 03 Januari 2012

4 PESAN BUPATI DIAWAL TAHUN 2012


KUALA KAPUAS – Apel gabungan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kapuas mewarnai awal tahun 2012 ini. Ribuan PNS, baik dari pejabat eselon II, III, IV dan staf memadati Halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (2/1) pagi. 

Kegiatan dipimpin langsung Bupati Kapuas HM Mawardi selaku inpsektur upacara. Apel ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Sekda Kapuas Nurul Edy.

Dalam amanatnya Bupati Kapuas HM Mawardi menyampaikan empat hal yang perlu menjadi perhatian bersama. Pertama selaku pns bekerjalah selaku PNS bekerjalah secara keras, cerdas dan ikhlas.

Keras artinya bekerjalah secara disiplin dan tidak pernah berhenti dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, cerdas artinya bagaimana saudara dapat melihat situasi dan perkembangan dalam melaksanakan tugas saudara maupun perintah yang diberikan oleh pimpinan. Ikhlas artinya saudara tanpa pamrih melaksanakan tugas-tugas selaku PNS.

Lalu yang kedua lakukanlah inovasi – inovasi yang baru dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi pada instansi saudara. Yang ketiga kita telah mencanangkan Kabupaten Kapuas menuju WTP (wajar tanpa pengecualian) tahun 2011.

“Keinginan ini tidak akan pernah berhasil tanpa bantuan saudara-saudara, untuk itu saya minta agar saudara-saudara benar-benar dan bersungguh-sungguh dalam pengelolaan keuangan yang dipercayakan kepada saudara,” jelasnya.

Berkaitan dengan kegiatan pemilukada dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Bupati meminta kepada PNS agar bersikap netral.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan pada tanggal 28 april sampai dengan 5 Mei 2012 nanti Kapuas menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalteng.

“Saya minta pada panitia yang telah dibentuk agar melaksanakan tanggung jawab yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran pelaksanaan kegiatan nantinya. Harapannya tentu kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi Kalteng,” jelasnya.
Disamping itu pada tahun 2012 ini juga Kabupaten Kapuas akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) untuk memilih bupati dan wakil bupati kapuas periode tahun 2013-2018. “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh peserta apel dan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mensukseskan kegiatan dimaksud,” ucapnya.

Sementara itu usai apel gabungan, seluruh jajaran PNS Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mengikuti Pengarahan Umum dari Bupati Kapuas mengawali tahun 2011 di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi mengajak seluruh jajaran PNS untuk selalu berupaya memberikan pelayanan prima BMW ( Biaya transparan, Mudah proses pelayanan, dan Waktu proses pelayanan cepat dan tepat ) kepada masyarakat dalam rangka menuju pemerintahan yang baik (Good Governence) di Kabupaten Kapuas.

“Mari kita jadikan Kabupaten Kapuas menjadi yang termaju di Kalimantan Tengah,” ajak HM Mawardi, hal ini bisa terjadi tentu saja dengan kerja keras kita semua.

Untuk tahun 2012 lakukanlah yang terbaik bagi pembangunan di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung yang kita cintai ini.

Pada kesempatan itu juga, tidak lupa HM Mawardi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Kapuas atas dedikasi dan tanggung jawab yang telah diberikan selama ini. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda