Kamis, 23 September 2010

4 TIM IKUTI LAGA SEPAK BOLA DEVISI III KALTENG

KUALA KAPUAS – Sedikitnya empat tim ambil bagian dalam Kejuaraan Sepak Bola Divisi III Wilayah Kalteng yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas KM Mawardi diwakili Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Kamis (23/9) pagi di Lapangan Panunjung Tarung.


Keempat tim ini berasal dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Pulang Pisau dan tuan rumah Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXVII.


Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat, memperkokoh persaudaraan dan persatuan dalam kebersamaan.

“Saya mengajak semua pelaku olahraga untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengevaluasi serta mengukir prestasi bersama dengan menumbuhkan jiwa sportivitas, menanamkan disiplin serta mengangkat harkat dan martabat serta kehormatan bangsa,” kata Suran yang juga dipercaya sebagai Ketua PSSI Kabupaten Kapuas ini.


Berkaitan dengan hal itu pula prestasi olahraga yang dapat diraih pada tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten sesungguhnya merupakan parameter penting dan keberhasilan pembangunan keolahragaan.

Oleh karenanya prestasi olahraga dapat ditunjukkan di berbagai gelanggang kompetisi pada berbagai tingkat juga akan mengangkat kebanggaan dan kehormatan kita sebagai warga masyarakat.

“Kejuaraan ini sebagai kegiatan tahunan dan setiap kabupaten diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dan diharapkan mampu membuahkan puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat kabupaten,” kata Suran.

Kompetisi olahraga juga merupakan barometer untuk mengukur keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan di tingkat kabupaten. Kami berharap dari kompetisi ini dapat lahit tim yang mampu tampil secara prima, sportif dan berperstasi gemilang dan akhirnya mampu pula mengharumkan nama daerah. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda