Rabu, 04 Januari 2012

PEMKAB DUKUNG PERBAIKAN SDM KEAGAMAAN


KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus mendukung perbaikan Suber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan keagamaan.
Dukungan itu diantaranya, memeberikan bantuan kepada guru-guru swasta di sekolah agama, pengadaan guru-guru agama yang masih kurang di wilayah Kabupaten Kapuas.
Dukungan itu disampaian Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM, saat ditemui usai menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-66 Kementerian Agama RI, di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (3/1) pagi.
Selanjutnya HM Mawardi menilai, pembangunan dibidang keagamaan di Kabupaten Kapuas cukup baik.
Pemkab Kapuas juga terus mendorong kehidupan keagamaan, dengan menumbuhkan dan mengembangkan majelis-majelis keagamaan, yang kontribusinya terhadap pembangunan rohani sangat besar , tutur HM Mawardi.
“ Kedapan dalam membangun, selain dari sisi keagamaan yang memiliki SDM yang benar-benar beriman, tetapi juga memilki kemampuan didalam membangun ekonominya , membangun kehidupan berbangsa dan bernagara,” harap HM Mawardi..
Sementara itu Menteri Agama RI Suryadharma Ali dalam amanat terutulis dibacakan Bupati HM Mawardi mengatakan, berbagai isu keagamaan aktual di masyarakat belakangan ini, mengharuskan aparatur Kementeria Agama bekerja lebih optimal dalam melakukan pengaturan, bimbingan , pelayanan, dan pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama.
Kepada Keluarga besar Kementerian Agama agar mentaati aturan dan pedoman penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel berdasarkan kerangka ,manajerial dan moral yang ketat, himbau Menteri Agama melalui Bupati HM Mawardi.
Upacara HAB itu dihadiri Sekda Drs H Nurul Edy MSi , Kakan Kemenag Kapuas Drs H Mahli, Sejumlah Kepala SKPD, Tokoh Agama. Kemudian diikuti seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda