Rabu, 08 Februari 2012

BUPATI BUKA RAKERNIS UPTD PUSKESMAS


web_rakernis_kesKUALA KAPUAS – Pembangunan kesehatan di Kabupaten Kapuas akan terus ditingkatkan, baik pengembangan sarana dan prasarana fisik, pengembangan pembiayaan serta pengembangan sumber daya manusia.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi saat membuka  Rapat Kerja Teknis Kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten Kapuas Tahun 2012 di Aula Bappeda, Selasa (7/2) pagi.  Menurutnya biadang kesehatan adalah program yang sangat penting dan merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas.
Bahkan Bupati mengungkapkan pada tahun 2011 lalu, Pemkab Kapuas telah berhasil memperoleh penghargaan di bidang kesehatan tingkat nasional yaitu Ksatria Bakti Husada Kartika dari Menteri Kesehatan. “Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah berpatisifasi dengan baik dalam pembangunan kesehatan di Kapuas,” terangnya.
Terkait dengan tema rapat kali ini yakni Tingkatkan Kinerja Puskesmas, Dukung Kapuas Raih WTP 2011, Bupati memberikan aspresiasi atas dukungannya. Sebab memang ini adalah komitmen bersama untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku umumnya dan pengelolaan keuangan khususnya dalam memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).
Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Hj Ani Handaningroem mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan kesamaan persepsi dalam menerapkan arah dan strategi program kesehatan di Kabupaten Kapuas.
Kemudian untuk meningkatkan kinerja jajaran UPTD kesehatan agar semakin optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta terselenggarakan pengelolaan keuangan yang efesien, efektif, transparan dan akuntabel.
“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 8 Februari 2012 dengan peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Labkesda, Kepala UPTD GFK, Kepala Akper serta pengelola keuangan puskesmas se Kabupaten Kapuas,” terang Ani. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda