Sabtu, 04 Februari 2012

LANGKA, BUPATI PIMPIN PENGUMPULAN DANA UNTUK MASJID


SIDO_web_okKUALA KAPUAS – Pimpinan Pondok Pesantren Misbahul Munir Banjarbaru, A Buya Syeh Imam Tarmudi Hasyim  mengatakan , langka, seorang Bupati seperti Bapak Muhammad Mawardi  , bersedia memimpin   langsung pengumpulan dana untuk  pembangunan Masjid .Hal  ini disampaikannya  , usai menyaksikan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM,  membacakan  daftar  penyumbang  uang yang telah dikumpulkan untuk peningkatan  pembangunan Masid Al Ikhsan Desa Sido Molyo, Kecamatan Tamban Catur. Pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid tersebut , Sabtu (4/2) siang.
Dalam tausiyahnya , Syeh Imam Tarmudi Hasyim mengajak umat agar dalam hidup ini saling mengingatkan , menyayangi  dan bersatu.
“ Hidup jangan suka mengeluh, terus berusaha  dan berdoa ,  kemudian berserah diri kepada Allah SW . Dan mensyukuri  apa yang telah diberikan Allah,  ” katanya.
Ditempat yang sama Bupati Muhammad Mawardi mengajak masyarakat setempat untuk bersatu,  membangun Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
“ Desa ini merupakan salah satu tempat lumbung padi bagi Kabupaten Kapuas, untuk itu ,  mari kita terus meningkatkan produksi padi  disini ,” ajak HM Mawardi.
Disamping ingin menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, dalam Kunjungan Kerja  (Kunker) itu, HM Mawardi , juga menyampaikan informasi   pembangunan yang dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Diantaranya ,  pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan pembangunan sektor pertanian dalam arti luas.
Pada kesempatan itu , secara pribadi Bupati HM Mawardi memberikan bantuan uang untuk peningkatan pembangunan Masjid Al Ikhsan Sido Molyo, kemudian menyerahkan bantuan uang yang terkumpul  dari kepala SKPD yang hadir .  Ditambah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang  diterima langsung pengurus Masjid Al Ikhsan Sido Molyo.
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  , dimeriahkan dengan penampilan kelompok Maulid Habsyi , dihadiri sejumlah kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruangan dan halaman Masjid Al Ikhsan.
Sebelumnya dilaksanakan pelayanan khitanan gratis dan pelayanan kesehatan Gratis dari Puskesmas setempat.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda