Jumat, 17 Februari 2012

PMI GELAR PELATIHAN PELAYANAN SOSIAL


pmi_webKUALA KAPUAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas  menggelar Pelatihan Pelayanan Sosial,   bekerjasama dengan Palang Merah Spanyol sebagai mitra PMI yang memiliki program di Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan dan kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.  Adapun program dimaksud berupa program kesehatan dan pertolongan pertama berbasis masyarakat.
Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas yang diwakili Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy M Si yang juga selaku Ketua Umum PMI Kabupaten Kapuas , di Aula Hotel Raudah, Kamis (16/2) pagi.
Bupati Kapuas  Ir H Muhammad Mawardi MM dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Nurul Edy mengatakan , PMI membantu Pemerintah dibidang sosial kemanusiaan terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana diisyaratkan dalam ketentuan konvensi jenewa 1949 yang telah diratifikasi Pemerintah Republik Indonesia Tahun 1958 melalui undang-undang nomor 59 Tahun 1958
Dengan kegiatan pokok antara lain kesiap siagaan bantuan dan penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, pelayanan transfusi darah, pelatihan pertolongan pertama untuk relawan, dan penyebarluasan nilai-nilai dasar kepalang merahan serta hukum perikemanusiaan internasional.
Atas nama pemerintah kabupaten kapuas dan selaku pribadi Bupati Kapuas H Muhammad  Mawardi mengucapkan terimakasih kepada Palang Merah Spanyol dan PMI  Pusat atas dukungannya kepada PMI Kabupaten Kapuas.
Kepada PMI Kabupaten Kapuas dengan adanya pelatihan Pelayanan Sosial ini kiranya dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk dapat langsung melayani masyarakat, harapnya.
Menurut Sekretaris PMI Kabupaten Kapuas dr Jum’atil Fajar, selain kegiatan pelatihan pelayanan sosial PMI,  juga dilaksanakan kegiatan monitoring pelayanan sosial.
Tujuan pelatihan pelayanan sosial ini yaitu,  untuk meningkatkan pengetahuan dan juga untuk meningkatkan ketrampilan relawan PMI dalam melaksanakan program pelayanan sosial.
Dihadiri oleh perwakilan PMI Spanyol Pocut Farra A Meutia, perwakilan PMI Pusat, PMI Provinsi Kalteng,
Diikuti 25 orang peserta,  terdiri  dari, PMI Kabupaten Kapuas 15 , Kota Palangkaraya  5 orang , dan Barito Selatan 5 orang, terang dr Jum’atil (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda