Minggu, 19 Februari 2012

PEMKAB TEKEN KERJASAMA DENGAN AKAMIGAS SOLO


web.solo_jaKUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas telah melakukan penandatanganan kerjasama pendidikan tinggi dengan Perguruan Tinggi Kedinasan Akamigas Stem Cepu (PTK Akamigas), Jumat (17/02) bertempat di Hotel Solo Paragon Solo Jawa Tengah.
Dalam penandatanganan naskah kerjasama itu, dari Pemkab Kapuas dilakukan oleh Kepala Badan Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kapuas, Suhardjono, SH yang mewakili BupatiKapuas sedangkan  dari pihak PTK diwakili oleh Ir Toegas Soegeng Soegiarto, MT selaku Direktur PTK Akamigas.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi yang dibacakan oleh Kepala BKPPD bahwa kerjasama ini sebagai tindak lanjut penawaran dari PTK Akamigas yg bersedia menerima aparatur Pemda Kapuas untuk dididik sebagai calon-calon inspektur tambang.
Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemkab Kapuas dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang pertambangan yang nantinya akan disiapkan sebagai aparatur pemda pengelola tambang untuk kesejahteraan rakyat terutama rakyat di Kapuas.
”Kerjasama dengan Akamigas merupakan sesuatu yang menguntungkan bagi Pemkab Kapuaskarena dapat meningkatkan SDM tanpa perlu anggaran yang besar, kita sudah bisa mengirim aparatur kita untuk di didik menjadi ahli pertambangan yang handal,” terangnya.
Menurutnyakerjasama ini tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari Kepala Daerah untuk memajukan bidang pendidikan di Kabupaten Kapuas.
 Rencananya dalam waktu dekat BKPPD Kapuas akan melakukan penjaringan terhadap  PNS yang potensial dan memenuhi syarat untuk dikirim mengikuti pendidikan di Akamigas Cepu. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda