Kamis, 09 Februari 2012

BUPATI JANJIKAN AMBULANCE DAN PERBAIKAN JALAN


web_tamban_1KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW. Kali ini bertempat di Masjid Baitur Rahman Tamban Baru Mekar Km 20 Kecamatan Tamban Catur, Selasa (7/2) siang.
Kegiatan Bupati disambut antusias oleh ratusan warga setempat yang memadati masjid tersebut termasuk para ibu-ibu. Bahkan sejumlah tokoh agama seperti KH Abdul Karim dan tokoh masyarakat, para kades turut serta dalam kegiatan itu. Apalagi acara ini juga bertepatan dengan pengajian rutin bulanan Persatuan Rukun Kematian (RPK).
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi akan mengabulkan keinginan warga untuk diberikan bantuan mobil ambulance. “Mudah-mudahan mobil ambulance ini dapat direalisasikan pada bulan April mendatang sebab mobil tersebut harus dipesan terlebih dahulu,” kata Mawardi yang disambut gembira warga yang memadati masjid tersebut.
Bahkan Bupati juga berjanji akan memacu perbaikan ruas jalan antara Anjir – Catur, Catur -  Tamban, Tamban – Lupak dan Lupak menuju Pelampai. “Pembangunan jalan ini akan dibagi menjadi empat paket dengan empat kontraktor. Mudah-mudahan tahun ini dapat terselesaikan,” ungkap Bupati.
Selain itu dia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan, tidak hanya yang dilakukan oleh Pemkab melainkan juga dari PNPM. Para kades juga diminta untuk melaksanakan pembangunan melalui dana ADD yang dikucurkan Pemkab senilai Rp100 juta per desa.
Sementara itu panitia Masjid Baitur Rahman, Guru Darsi mengaku bersyukur atas kedatangan rombongan Bupati Kapuas ke Desa Tamban Baru Mekar. Menurutnya kedatangan ini sebagai bentuk penghargaan bagi warga karena dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas.
web_tamban_2Ditempat yang sama Camat Tamban Catur Joni Susilo menjelaskan kedatangan Bupati ini merupakan kebahagian dan keberuntungan, sebab disela kesibukan masih menyempatkan diri mengunjungi daerah ini. “Bupati Kapuas tidak hanya giat melakukan pembangunan infrastruktur saja, tapi juga sangat intens soal keagamaan,” ungkapnya.
Tampak mendampingi Bupati diantaranya Kepala Dinas PU Amri Baharudin, Kadis Perikanan dan Kelautan Moch Chalinja, Kadisdukcapil Agus Jamaluddin, Dirut PDAM Sri Harjito, Dirut PD Panunjung Tarung Paturahman serta sejumlah pejabat eselon III dan IV.
Disela kegiatan Bupati juga meyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp15.900.000,- yang berasal dari Pemkab Kapuas, pribadi Bupati serta bantuan dari sejumlah SKPD. Disamping itu juga diserahkan buku Yassin. Kegiatan juga diisi dengan siraman rohani yang disampikan oleh H Marino. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda