Rabu, 15 Februari 2012

MEMBANGUN DESA TETAP DILAKUKAN SECARA KONSISTEN


selat_webKUALA KAPUAS - Komitmen Pemerintah Daerah untuk membangun Desa tetap dilakukan secara konsisten. pada tahun 2012 ini, disamping peningkatan Alokasi Dana Desa ( ADD) reguler sebesar seratus persen dibandingkan dengan tahun 2011 juga dialokasikan anggaran untuk pembangunan Desa yang akan disalurkan melalui ADD  dengan ketentuan yang akan diatur secara khusus untuk menunjang percepatan pembangunan Desa.
Hal ini diutarakan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Selat,Selasa (14/2) pagi.
“Berkaitan dengan alokasi anggaran tersebut maka saya mengharapkan semua perangkat Desa agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan anggaran tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab dan mengkoordinasikan rencana kegiatannya secara intensif dengan semua pemangku kepentingan terkait  sehingga hasilnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak, “ tutur HM Mawardi.
Dalam  rangka  mengoptimalkan dan mengefektifkan sasaran perencanaan  pembangunan, maka HM Mawardi   minta semua Desa yang telah memiliki rencana  pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) secara konsisten mempedomani dokumen tersebut sebagai dasar dalam penyusunan rencana kerja tahunan Desa .
Ditempat yang sama Camat selat  Drs Yusransyah mengatakan, pelaksanaan Murenbang ini diharapkan dapat dilaksanakan seoptimal mungkin melalui koordinasi, singkronisasi, integrasi dan sinergi berbagai usulan kegiatan. Sehingga mampu melaksanakan program/kegiatan yang dihasilkan , dari usulan tersebut benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kapuas H Mahmud Iip Syafrudin SIP, Anggota DPRD Dapil II, Kepala SKPD, Unsur Tripika,Lurah/Kepala Desa , dan sejumlah  Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda .( Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda