Minggu, 25 Maret 2012

GURU DANAU : BERSATU DAN KASIH KAYANG


gr_danau_werbKUALA KAPUAS – KH Asmuni atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Danau mengingatkan Umat Islam untuk bersatu dan kasih sayang.
“ Orang yang bersatu dan kasih sayang hatinya gembira ,  iblis  berduka melihat orang yang  bersatu padu, bila  bersatu daerah akan aman dan pembangunan maju” ungkap Guru Danau .
Hal ini disampaikan Guru Danau dalam  ceramahnya  pada peringatan Maulid  Nabi Besar Muhammad SAW dan Silaturahmi Warga Kerukunan Keluarga Hulu Sungai Utara (KK-HSU) Kabupaten Kapuas, di Masjid Al Ikhlas Kuala Kapuas, Minggu (25/3).
Guru Danau juga mendoakan agar Kabupaten Kapuas selalu damai, ruhuy rahayu dan dijauhi dari musibah.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM mengajak kepada sember daya yang ada untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini.
“ Warga Hulu Sungai Utara di Kabupaten Kapuas ini cukup banyak ,dan  kita ini  semua adalah putra bangsa, ” terang Muhammad Mawardi.
Sebagai putra bangsa, tugas kita adalah sama-sama membawa kemajuan, khususnya Kabupaten Kapuas,tambahnya.
Sementara itu ketua KK-HSU Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Ketua DPRD Kapuas H Asrani SE mengatakan, kegiatan ini bukan hanya silaturahmi warga Hulu Sungai Utara (HSU) tapi juga silaturahmi Ummat Islam.
“ Kepada warga HSU agar saling menghormati dengan warga yang lain,  bersama-sama Pemerintah  Daerah membagun Kabupaten Kapuas  ,sesuai kapasitas kita masing-masing,” ajak Asrani.
Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruang induk, teras dan jalan-jalan disekitar Masjid Al Ikhlas Kuala Kapuas.
Dihadiri Unsur Forkompimda Kapuas, Kepala SKPD, Sekda Pulang Pisau Ir H Muhajirin MP, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Tohoh Agama , dan sejumlah undangan lainnya.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda