Rabu, 21 Maret 2012

PEMBANGUNAN DI KAPUAS BERJALAN PESAT


web.syukuran_hutKUALA KAPUAS – Kota Kuala Kapuas yang telah berusia lebih dua abad, ternyata
pembangunan yang telah dilakukan selama ini diberbagai sektor diberbagai sektor mengalami peningkatan yang sangat pesat sekali, sebagai contoh penataan infrastrutur.
Hal ini dikatakan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan saat syukuran Peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 206 dan HUT Pemkab Kapuas ke 61 yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5 Kuala Kapuas, Rabu (21/3) pagi.
Menurut Bupati dihadapan Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran beserta undangan lainnya menuturkan seluruh kecamatan yang berjumlah 17 telah dan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, jika dulunya masih lewat sungai.
Pembangunan juga dilakukan dengan penataan bantaran sungai khususnya didepan Rujab Bupati Kapuas (KP3) Jalan Jenderal Sudirman sudah bisa dinikmati oleh masyarakat sebagai tempat rekreasi dan kegiatan senibudaya.
Kemudian penataan hutan kota, penataan tanaman dan sarana rekreasi bundaran besar di Jalan Pemuda sangat indah dipandang mata terlebih jika dilihat pada malam hari dari arah Palangka Raya dan Banjarmasin.
Disamping itu pruduksi pertanian dalam beberapa tahun belakangan ini terus mengalami peningkatan penggalian sumber pendapatan asli daerah Kabupaten Kapuas juga mengalami peningkatan dari target yang telah ditetapkan tahun 2011.
“Melalui momentum bersejarah ini, saya mengingatkan bahwa Pemkab Kapuas memiliki fungsi ganda yaitu sebagai penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus sebagai penyelenggara utama pembangunan,” kata Mawardi.
Pemerintah daerah berperan menata kehidupan masyarakat dalam kerangka regulasi. Sedangkan sebagai  penyelenggara utama pembangunan di daerah, pemerintah daerah berperan sebagai pelakasana dan penanggung jawab utama atas keseluruhan proses pembangunan.
Kemudian Bupati kembali mengingatkan dalam waktu dekat akan ada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI Tingkat Kalteng, Pesparawi Tingkat Kabupaten Kapuas dan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.
Disela kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng dan hiburan tarian dan kesenian daerah Kalteng. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda