Senin, 19 Maret 2012

HM MAWARDI BERI CONTOH BAYAR PBB


web_pkk_ok_okKUALA KAPUAS – Sebagai pemimpin yang amanah, Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dapat  memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakatnya.
Diantaranya, memberikan contoh membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada pembukaan Pekan Panutan Pajak dan Retribusi, di halaman Kantor Dispenda Kapuas, Senin (19/3).
Pada kesempatan itu Muhammad Mawardi mengharapkan, Pekan Panutan Pajak dan Retribusi dapat memberikan contoh dan bentuk nyata kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.
Dia  menegaskan untuk pelaksanaan pekan panutan pembayaran pajak dan retribusi Kabupaten Kapuas tahun 2012 agar penanganan PBB-P2 lebih dimantapkan pelaksanaannya karena hakekatnya PBB dapat memberikan keuntungan dan manfaat serta kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai hak atas tanah dan memperoleh manfaat dari padanya.
Selain meningkatkan pendapatan Daerah terutama PAD, pemerintah Kabupaten Kapuas juga mendorong meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak.
Peningkatan penerimaan pajak pada hakekatnya merupakan peningkatan penerimaan daerah juga. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh aparat Pemda Kapuas untuk ikut berperan aktif dalam merealisasikan program pekan panutan pembayaran pajak dan retribusi, baik dilingkungan jajarannya maupun dilingkungan masyarakat, tutur Muhammad Mawardi
Sementara itu Kadispenda Ir Afiadin Husni menjelaskan , maksud dan tujuan pelaksanaan pekan panutan pembayaran pajak dan retribusi Kabupaten Kapuas tahun 2012 adalah selain menjaring wajib pajak potensial merupakan upaya meningkatkan target penerimaan pajak dan retribusi serta menunjukkan kesadaran kepatuhan masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas dalam menuntaskan kewajiban perpajakan.
Kegiatan ini ditandai dengan pembayaran PBB oleh Bupati Muhammad Mawardi kepada petugas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda