Jumat, 23 Maret 2012

TINGKATKAN KOORDINASI LINTAS KELEMBAGAAN


web.inflasi_kpsKUALA KAPUAS  Bupati Kapuas HM Mawardi mengadakan rapat khusus antar SKPD/Instansi dan kelembagaan yang ada di Kabupaten Kapuas dalam rangka mengantisipasi Inflasi kenaikan harga kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda, Kamis (22/3) siang.
Kegiatan ini sebagai tindak lanjut rapat kerja khusus Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang dengan forum komunikasi pimpinan daerah, Bupati /Walikota se-Kalimantan Tengah melalui video conference.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi menegaskan agar seluruh SKPD/Instansi untuk lebih meningkatkan koordinasi lintas kelembagaan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Kapuas.
“Untuk mengendalikan tingkat inflasi ditegaskan kepada seluruh SKPD/Instansi yang terkait agar membuat rencana aksi (action plan), tingkatkan koordinasi lintas kelembagaan dan rumuskan strategi kebijakan yang sangat penting dalam hal ini adalah kerjasama/sinergi antar SKPD”  kata Mawardi.
Ia juga meminta untuk membentuk tim pengendali inflasi daerah dan lakukan verifikasi data pendataan program perlindungan sosial (PPLS) melibatkan camat, lurah, kades, RT/RW untuk melakukan upgrade/pemutahiran data warga miskin yang ada di Kabupaten Kapuas.
Hal ini berkaitan dengan pemberian BLT ( Bantuan Langsung Tunai) sementara yang nantinya akan disalurkan oleh pemerintah daerah bagi warga miskin yang berhak menerimanya.
Pada kesempatan itu juga dikatakan kepada aparat yang berwenang khususnya kepolisian agar segera lakukan pemantauan  dan penindakan bila ada pihak-pihak tertentu yang melakukan penimbunan stock BBM dan kebutuhan bahan pokok yang menyebabkan kelangkaan stok yang menyebabkan keresahan dimasyarakat. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda