Jumat, 23 Maret 2012

BUPATI RESMIKAN JARINGAN LISTRIK TEGANGAN RENDAH


web.listrik_anjirKUALA KAPUAS – Sedikitnya tiga desa di tiga kecamatan saat ini sudah bisa menikmati aliran listrik. Dua desa di Handel Dutui Desa Anjir Mambulau Km 3 Kecamatan Kapuas Timur dan Desa Sei Rimbut Kecamatan Kapuas Hilir.
Kemudian satu desa di Desa Teluk Hiri Kecamatan Kapuas Barat juga dibangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Persemian penggunaan listrik ini dipusatkan di Handel Dutui Anjir Mambulau Km 3 Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (22/3) siang.
Bupati Kapuas HM Mawardi saat itu berkenan melakukan peresmian pengunaan listrik tersebut ditandai dengan memasukkan 20 angka voucer ke meteran listrik prabayar di mushola Handel Dutui.
Sebelumnya juga telah dilakukan penandatangan dan penyerahan berita acara operasional  jaringan listrik tegangan rendah dari Bupati Kapuas kepada  Manager PLN Cabang Kuala Kapuas Juli Samiharto.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan tersedianya jaringan listrik desa ini dinyakini akan membawa perubahan dan kemajuan yang signifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan, memberikan penerangan dan secara langsung memberikan dukungan pada sektor pendidikan.
Dengan bertambahnya jaringan listrik dan pemasangan PLTS yang sudah dimulai dilakukan sejak tahun 2010 melalui APBD Kapuas. “Pemda berkomitmen untuk terus bekerja keras dan berkesinambungan untuk pengembangan program kelistrikan,” kata Mawardi.
Sementara itu Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kapuas Ir Hasan Basri menjelaskan peresmian jaringan listrik tegangan rendah sepanjang 1,9 km berada di Handel Dutui Kecamatan Kapuas Timur dan sepanjang 1,4 km di Desa Sei Rimbut Kecamatan Kapuas Hilir.
“Disamping itu kegiatan penambahan jaringan listrik juga dilakukan pembangunan dan pemasangan PLTS sejumlah 59 unit di Desa Teluk Hiri Kecamatan Kapuas Barat,” terang Hasan saat membacakan sambutan Kepala Distamben H Zahirsyah Ravieq.
Lebih lanjut dijelaskan penambahan jaringan listrik di dua desa (Handel Dutui dan Desa Sei Rimbut) dengan total volume sepanjang 3,3 km dengan total anggaran Rp474.404.00. Sedangkan pembangunan PLTS di Desa Teluk Hiri senilai Rp499.730.000.
Ditempat yang sama Manager PLN Cabang Kuala Kapuas Juli Samiharto meminta kepada warga untuk dapat bersama-sama menjaga jaringan listrik yang telah terpasang. “Jika ada ranting atau pohon yang menggangu jaringan listrik tolong dibersihkan,” pintanya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda