Kamis, 22 Maret 2012

STAI MEMBANTU PERCEPATAN PEMBANGUNAN


pita_web_okKUALA KAPUAS – Atas nama Pemerintah menyampaikan penghargaan dan terima kepada seluruh pimpinan dan staf yayasan serta mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala kapuas, bahwa selama ini telah banyak membantu kami dalam percepatan pembangunan didunia pendidikan, baik dibidang umum maupun keagamaan.
Ungkapan ini disampaikan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM pada peresmian pemakaian gedung kuliah baru STAI Kuala Kapuas, Kamis (22/3).
“ Saya sangat bangga , karena baik tenaga pendidik/dosen-dosennya secara bertahap dan berkelanjutan telah melakukan peningkatan kemampuan pada pelatihan strategi pembelajaran di lingkungan wilayah XI Kalimantan, begitu pula para mahasiswanya yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler,  “tutur Muhammad Mawardi.
Bangunan baru ini merupakan program dari STAI, untuk menyesuaikan dengan prediksi kedepan kecenderungan mahasiswanya makin meningkat.
Dengan berdirinya gedung baru ini, maka salah satu fasilitas pendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia diharapkan dapat disenergikan oleh berbagai komponen, menjadi wadah pelaksanaan tugas bidang pendidikan dan pembentukan karakter, kata Muhammad Maward.
Sementara itu Rektor IAIN Antasari yang juga Ketua Kopertais  XI Kalimantan Prof DR H Fauzi Asri MA merasa berbangga dan berbahagia ,bahwa hari ini sebuah sarana pendidikan telah dibangun , dari  swadaya juga bantuan dari Pemerintah Daerah.
Ini mengambarkan bahwa tiga komponen, Pemerintah Daerah, masyarakat dan orang tua bekerjasama meningkatkan pembangunan  pendidikan, terang Rektor.
“ Persoalan-persolan yang dihadapi oleh masyarakat bisa diperhartikan oleh beliau (Bupati Muhammad Mawardi) , dicarikan solusi, diantaranya sarana pendidikan ini , yang dibangun swadaya juga dibantu oleh Pemeintah Daerah,” ungkap Prof  Fauzi Asri.
Peresmian gedung kuliah baru ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita oleh Bupati Muhammad Mawardi.
Disaksikan Kepala Kantor  Kemenag Kapuas Drs H Masrawan MAg, Ketua STAI Drs HM Nafiah Ibnor MM, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, para dosen dan sejumlah mahasiswa STAI Kuala Kapuas. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda