Senin, 16 April 2012

KAFILAH MTQ KAPUAS MULAI BERLATIH


web.kafilah_okKUALA KAPUAS – Pembinaan dan pelatihan peserta MTQ kafilah Kabupaten Kapuas dinilai sangat penting untuk dilaksanakan semaksimal mungkin, sebab tanpa pembinaan dan pelatihan yang baik tidak mungkin hasil terbaik  dapat terwujud.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Setda Kabupaten Kapuas H Nurul Edy saat membuka Pembinaan dan Pelatihan Peserta Kafilah Kabupaten Kapuas MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalteng, Senin (16/4) pagi di Aula Kantor Kementerian Agama.
“Kesiapan kontingen kita dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalteng terasa berbeda, sebab selain kita harus mengirimkan kafilah terbaik yang bisa dibanggakan, kita juga harus sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan yang baik,” kata Setda yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas.
Bahkan pada kesempatan itu, Bupati juga menyambut baik pembinaan yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas. Ia juga mengajak segenap unsur dan pengurus LPTQ Kapuas untuk bekerja keras dengan maksimal mempersiapkan yang terbaik bagi pengembangan LPTQ.
Pada kesempatan itu Bupati juga berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan dan nama baik Kabupaten Kapuas serta jangan lupa berdoa semoga meraih prestasi yang dicita-citakan.
Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara H Kursani mengatakan maksud diadakan pembinaan dan pelatihan ini adalah upaya maksimal dari LPTQ Kapuas untuk mempersiapkan peserta MTQ, sehingga diharapkan peserta cabang lomba dapat tampil maksimal pada saatnya dan mendapatkan hasil yang diharapkan.
“Kegiatan pembinaan dilakukan sejak tanggal 16 sampai 22 April 2012 dan kegiatan pembinaan akan dipusatkan di Rujab Asisten Bupati. Para peserta kegiatan adalah peserta terbaik dari hasil MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Kapuas pada bulan Februari lalu,” ungkapnya.
Para pembina dan pelatih berjumlah enam orang, empat dari Provinsi Kalteng dan dua dari Kabupaten Kapuas. Mereka adalah Drs H Chairuddin Halim pelatih tilawah, HM Yusi Abdian S.Hi pelatih tahfizh, Sa’a bidang khat dan Supriadi bidang fahmil.
Kemudian pelatih dan pembina dari Kapuas adalah Bahrani bidang Qiraat Sab’ah dan Ricca Triyana S.Pd.I pelatih bidang syahril. “Kami juga mengucapkan terima kasih Bapak Bupati atas perhatian dan dukungannya selama ini,” tukasnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda