Senin, 11 Juni 2012

BUPATI RESMIKAN PROYEK PNPM-MANDIRI PEDESAAN


web.lupak_pnpmweb.pnpmlupak1KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM kembali meresmikan proyek yang dikerjakan oleh PNPM-Mandiri Pedesaan. Peresmian dipusatkan di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala, Minggu (10/6) sore ditandai dengan penandatanganan prasasti.
Acara ini mendapat sambutan hangat warga setempat, sebab selain Bupati juga hadir sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Disamping itu tampak pula Camat Kapuas Kuala Suradji bersama fasilitator PNPM.
Kepala Desa Wargo Mulyo mengatakan saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembuatan kantor desa dari dana ADD dan swadaya masyarakat. “Allhamdulillah Pak Bupati saat ini bangunan telah selesai, seperti yang kita lihat saat ini,” kata Sukardi.
Menurutnya pembangunan ini dinilai penting sebagai sarana untuk bisa melaksanakan pekerjaan sehari-hari, khususnya dalam menyusun program pembangunan yang ada di wilayahnya. Perlu diketahui, tambahnya Desa Wargo Mulyo merupakan desa pemekaran dua tahun.
Sementara itu Sukir dari PNPM-Mandiri Pedesaan menjelaskan pihaknya saat ini telah melakukan pembangunan jembatan penghubung desa, pembuatan sarana air bersih serta melakukan semenisasi jalan.
“Dalam menjalankan program PNPM kami selalui berkoordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan, sehingga program yang kami lakukan memang benar-benar dibutuhkan masyarakat setempat,” tambah Sukir.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas Mawardi menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas semangat perangkat desa untuk melakukan pembangunan kantor desa. Sebab sebuah organisasi perlu kantor.
“Bagaimana bisa bekerja dengan baik jika tidak ada tempat bekerja, makanya perlu adanya kantor untuk berkoordinasi, mulai melakukan perencanaan hingga evaluasi pekerjaan pembangunan yang telah dilakukan,” ungkapnya.
Dia berharap dengan adanya kantor baru ini dapat meningkatkan kinerja secara maksimal dalam membangun desa ini. “Saya juga selalu mendorong seluruh desa di Kabupaten Kapuas untuk bisa maju,  makanya saat ini ada program desa Amanah, selain ADD dan dari PNPM,” terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda