Rabu, 30 Mei 2012

BUPATI LANTIK PENGURUS KERUKUNAN MAHASISWA KABUPATEN KAPUAS


web.kkmk1web.kmkk2BANJARMASIN – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi melantik dan mengukuhkan pengurus Kerukunan Mahasiswa Kabupaten Kapuas (KMKK) Wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (30/5) pagi.
Kegiatan mengambil tempat di Gedung Pusat Sentra Belajar (PSB) IAIN Antasari Banjarmasin Jalan A. Yani Km 4,5 Kota Banjarmasin. Acara ini, selain pelantikan pengurus KMKK juga dilakukan dialog pulik kedaerahan dengan tema “Otonomi Daerah Untuk Mewujudkan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat”.
Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Zulkarnaen mengatakan kerukunan ini dibentuk sebagai sarana silahturahmi dan saling bertukar informasi dan pengetahun dari seluruh anggota KMKK yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Provinsi Kalsel.
Ditempat yang sama Ketua KMKK Deden Firmansyah menyebutkan hingga kini tercatat sekitar 200 orang anggota KMKK yang didirikan sejak tanggal 21 November 2009. “Terus terang kami merasa terharu dan bangga karena pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Kapuas,” terang Deden yang tercatat sebagai mahasiswa IAIN Antasasi Banjarmasin.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi berharap agar kelak jika sudah lulus kuliah dapat bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas. “Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, mari tunjukkan karya dalam membangun bangsa dan negara. Jadi jangan hanya sekedar kerukunan saja, tapi mari bersama-sama membangunan daerah khususnya Kabupaten Kapuas,” kata Mawardi.
Dia juga berharap agar mahasiswa dalam lulus tepat waktu,  sehingga dapat menyumbangkan pikiran dan pengetahuannya ditengah-tengah masyarakat. Perlu diingat 20 persen ilmu yang didapat dari kampus dan 80 persen didapat ditengah-tengah masyarakat.
Lebih jauh dikatakan saat ini kabupaten Kapuas sedang giat-giatnya membangunan, apakah itu dari segi infrastruktur, pertanian, pendidikan maupun kesehatan. Sehingga nantinya dapat menjadi kabupaten maju dari kabupaten/kota di Kalteng.
Adapun kepengurusan KMKK dipercaya sebagai Ketua KMKK Deden Firmansyah, Sekretaris Herlena dan bendahara Hartati. Kemudian Ketua Dewan Penasehat KMKK Edy Fahriansyah dengan pelindung Bupati Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda