Sabtu, 09 Juni 2012

HM MAWARDI MENERIMA GELAR KEBANGSAWANAN KESULTANAN SOLO


gelat_kratonSURAKARTA – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM menerima gelar Kebangsawanan  dari Kesultanan (Kesunanan ) Solo Hadiningrat , dengan gelar sebagai Kanjeng Raden Aryo Temangung (KRAT) Ir H Muhammad Mawardi Hadi Nagoro  MM

Wisuda  penerimaan gelar Kebangsawanan ini berlansung  di Pendopo Sasana Pornomo , Kottabarat  Kraton Surakarta, Solo , Sabtu (9/6).
Gelar kebangsawanan untuk Bupati Muhammad Mawardi biberikan langsung oleh Kanjeng Pangeran (KP) Haryo Sangkoyo sebagai penerima kuasa dari Susuhanan Ingkang Sinuhun Kanjeng (SISK) Raja  Pakubowono XIII  Keraton Surakarta, Solo.
Dijelaskan Kasubag Pemberitaan Humas Setda Kapuas Sapto Subagio di Solo , Bupati Muhammad Mawardi menerima gelar ini berdasarkan hasil musyawarah dari Keraton Surakarta yang sangat selektif dalam memutuskan pihak mana yang layak penerima gelar.
Gelar ini diberikan kepada Bapak Muhammad Mawardi karena dinilai memiliki andil besar dalam mengembangkan kebudayaan dan adat istiadat di Kabupaten Kapuas, serta telah banyak berbuat dalam mengembangkan pembangunan  di Desa maupun di perkotaan, secara fisik maupun mental spiritual masyarakat. Peduli terhadap pelestarian budaya jawa, ungkap Sapto.
geral_kraton_okJuga  dinilai memiliki karakter kepemimpinan yang santun dan mengayomi , layaknya karakter orang jawa terdidik. Serta wujud sikapnya yang selalu menghargai setiap orang dan setiap suku bangsa.
Bupati Muhammad Mawardi merupakan orang dari luar Keraton Surakarta  Hadingrat yang mendapat gelar kehormatan , dengan demikian Bupati Muhammad Mawardi merupakan bagian dari kerabat Keraton Kesultanan Surakarta Hadingrat, terang Sapto.
Prosesi sakral wisuda pemberian gelar Kebangsawaan  tersebut berlansung  khidmat.
Dengan duduk di lantai pendopo, Bupati Muhammad Mawardi dalam balutan busana beskap bangsawan Jawa menerima Piagam Pengangkatan Kebangsawanan,   tambah Sapto (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda