Rabu, 20 Juni 2012

GURU MEMILIKI TUGAS PENGABDIAN


web.guruKUALA KAPUAS – Guru memiliki tugas yang beragam yang berimplementasi dalam bentuk pengadian. Tugas guru sebagai pendidik, mengajar dan melatih. Mendidik mengandung makna meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup dan berkehidupan. Mengajar adalah meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan melatih adalah mengembangkan keterampilan-keterampilan siswa.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digagas oleh Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD-AGPAII) Kabupaten Kapuas, Rabu (20/6) pagi di Gedung Gandang Garantung.
Ditambahkan Bupati, guru juga sebagai orang kedua siswa, sebagai motivator dan manager. “Potret manusia yang akan datang bercermin dari potret guru dimasa sekarang dan gerak maju dinamika kehidupan  tergantung cintra guru ditengah masyarakat,” kata Mawardi.
Pada kesempatan itu, Mawardi juga memberikan aspresiasi yang tinggi kepada DPD-AGPAII dalam memajukan dunia pendidikan sesuai dengan bidangnya bagi pendidikan di Kabupaten Kapuas.
“Saya juga berharap kepada asosiasi guru agama ini akan menjadi pionir juga teladan bagi guru-guru umum untuk mengantarkan daerah kita menuju Kabupaten Kapuas yang AMANAH, aman, maju, mandiri, sejahtera dan tangguh,” terangnya.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Gusti Bahriansyah mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi, saling bertukar informasi untuk membangun jiwa guru benar-benar tangguh, amanah terhadap tugas dan tanggung jawabnya sesuai seorang pendidik yang patuh untuk digugu dan ditiru dengan tetap mentauladani junjungan Nabi Muhammad SAW.
Adapun tema yang diangkat adalah dengan Isra Miraj menginspirasi guru untuk menjadikan tugas sebagai amanah dalam membentuk insan didik yang berkarakter Islami. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru pendidikan Agama Islam mulai tingkat TK sampai SLTA,” terangnya.
Disela kegiatan juga diisi dengan siraman rohami tentang makna Isra Miraj yang disampaikan oleh Guru Besar IAIN Antarasi Banjarmasin, DCH Prof. DR. H. Kamrani Busera, MA. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda