Senin, 18 Juni 2012

BUPATI SAMPAIKAN JAWABAN PERTANGGUNGJAWABAN APBD 2011


KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi pendukung dewan tentang rancangan Perda pertanggungjawaban APBD Tahun 2011 dalam rapat paripurna, Senin (18/6) pagi. Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung.
Menanggapi pemandangan umum Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan melalui juru bicaranya saudara Ide Bagus. Bupati Kapuas mengucapkan terima kasih karena telah memahami pengajuan Raperda tentang pertanggung-jawaban Pelaksanaan APB, yang merupakan gambaran kemampuan dari pelaksanaan keuangan daerah yang dilaksanakan pada kurun waktu tertentu, untuk dapat dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme dan tata tertib DPRD Kapuas.
“Terselenggaranya dan terciptanya sistem pengendalian intern Pemkab Kapuas yang handal dan efektif tentunya merupakan tanggungjawab kita semua, tanggungjawab dari semua level manajerial dalam struktur pemerintahan dan melekat di setiap jenjang organisasi,” terangnya.
Selanjutnya menanggapi pemandangan umum Fraksi Golkar yang disampaikan melalui juru bicara saudara Algrin Gasan, S.Hut.
Didalam pemandangan umumnya fraksi partai golkar tergambar telah memahami sepenuhnya kemampuan pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah,  sehingga kedepan diharapkan mendapat opini yang lebih baik lagi yakni wajar tanpa pengecualian.
Kemudian menaggapi Fraksi PPP melalui juru bicaranya saudara HM. Noor dijelaskan bahwa kerja keras dan usaha yang optimal, serta dukungan semua pihak memang kita perlukan dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang akan datang untuk memperoleh hasil dan penilaian yang lebih baik, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban, serta penyajian laporan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.
Menanggapi pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat yang disampaikan melalui juru bicara Zionawa, pemerintah daerah menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada fraksi partai demokrat yang telah mempelajari dan memahami rancangan peraturan daerah tersebut.
Menanggapi pemandangan umum fraksi PAN yang disampaikan melalui juru bicara Rony, pemerintah daerah menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, dimana fraksi partai amanat nasional sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas terutama dalam pelayanan publik dan pengelolaan keuangan daerah.
Menanggapi pemandangan umum Fraksi Partai Demokrasi Kebangsaan yang disampaikan Rahmat Yusuf yang pada pemandangan umumnya fraksi ini menggambarkan telah mempelajari dan memahami pengajuan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2011, baik dari sisi pencapaian target pendapatan daerah, belanja daerah, maupun pembiayaan.
Terakhir menanggapi pemandangan umum Fraksi Gerakan Peduli Daerah yang disampaikan melalui juru bicaranya Elieser Timbung bahwa pada pemandangan umumnya fraksi ini juga telah mempelajari pengajuan rancangan peraturan daerah tersebut dan dapat menerima serta menyetujui untuk dibahas dalam tahapan pembicaraan lebih lanjut sesuai mekanisme dan jadwal yang telah ditentukan. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda