Minggu, 17 Juni 2012

RIBUAN JEMAAH HADIRI ISRA MIR’AJ


web_mampai_1KUALA KAPUAS – Ribuah jemaah kaum muslim dan muslimat memenuhi ruangan induk dan halaman Masjid  Darul Huda Desa Mampai Kecamatan Kapuas Murung, menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Minggu (17/6) pagi
Kegiatan  ini dihadiri lansung Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dan Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib, dengan penceramah KH Asmuni (Guru Danau) dari Kalsel.
Dalam tausiyahnya Guru Danau menguraikan tentang hikmah Isra Mi’raj  Nabi Besar Muhammad SAW dan riwayat kehidupan Nabi.
“ Pada Isra dan Miraj tersebut junjung kita Nabi Muhammad SAW menerima  perintah Sholat lima waktu   dari Allah SWT “, ungkap Guru Danau.
Kemudian  Guru Danau mengingatkan kepada umat Islam agar jangan sampai lupa menggerjakan sholat lima watu. Diuraikannya  juga tentang manfaat sholat.
“ Biasakan kita melaksanakan sholat dengan berjemaah “ tambah Guru Danau.
mampai_i2Ditempat yang sama Bupati Muhammad Mawardi mengutarakan bahwa , Islam adalah agama   Rahmatan Lil  Alamin      ( rahmat untuk alam semesta dan rahmat untuk semua).
Dalam membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini ,  Pemerintah Kabupaten Kapuas terus memperhatikan saudara-saudara kita yang kurang beruntung,  dengan program pelayanan gratis.
Pelayanan gratis yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat , antara lain 12 pelayanan  kesehatan dasar gratis, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) , Kartu Kelurga dan Akta Kelahiran gratis, tutur Muhammad Mawardi.
“ Terus kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesetuan untuk membangun  Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tanggung), ajak Muhammad Mawardi.
Kahadiran Bupati Muhammad Mawardi di acara Isra Mi’raj tersebut mendapat sambutan antusias dari ribuaan kaum muslimin dan muslimat. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda