Selasa, 29 Mei 2012

BUPATI BUKA RAKOR POKJA KTM LAMUNTI


web.ktmKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM membuka dengan resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja (Pokja) Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lamunti, di Aula Dinas PU Kapuas, Selasa (29/5) pagi.
Dalam sambutannya Muhammad Mawardi mengatakan, untuk mewujudkan  KTM menjadi sebuah kenyataan kota dan pusat pertumbuhan baru secara terancana dan terpadu, maka mutlak membutuhkan sinergisitas , harmonisasi dan singkronisasi program antar jenjang pemerintah maupun antar berbagai pemangku kepentingan di Pusat, Provinsi dan Kabupaten.
Dengan demikian intervensi pembangunan yang dilaksanakan di KTM tidak mungkin hanya dapat dilaksanakan oleh salah satu Kementerian saja atau salah satu SKPD atau oleh Pemerintah saja, tanpa melibatkan swasta dan masyarakt sesuai dengan tuntutan paradigma penyelenggaaraan Pemerintah dan pembangunan saat ini, tutur Muhammad Mawardi.
‘Kegiatan Rakor ini saya anggap penting  dan strategis sebagai sarana kita bersama untuk melakukan evaluasi mengenai strategi dan kebijakan yang telah dan akan dilaksanakan pada tahun 2013 “, ungkap Muhammad Mawardi.
Dia berharap peran Pokja KTM ditingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten dapat dioptimalkan dengan baik dan efektif sebagai rencana program yang akan dilaksanakan pada tahun 2013.
Menurut Ketua Panitia yang juga Kepala Bappeda Kapuas Ir Herson B Aden Msi, peserta Rakor dari Dinas/Instansi/Badan baik Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas yang terkait.
Nara sumber Sesditjen P2MKT Kementerian Transmigrasi RI ,  Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan Ditjen P2MKT ,  Direktur Pengembangan Usaha  Ditjen P2MKT,  dan Direktur Perencanaan Tehnis Pengembangan Masyarakat Kawasan P2MKT.
Rakor berlansung selama satu hari. (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda