Kamis, 28 Juni 2012

PRODUKSI PANGAN TERUS DITINGKATKAN


pangan_webKUALA KAPUAS – Berbagai program dan kegiatan dalam rangka peningkatan produksi pangan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas , antara lain, penataan infrastruktur lahan dan air ,  bantuan langsung pupuk, bantuan subsidi pupuk, bantuan pinjaman pupuk tanpa bunga,  bantuan permodalan melalui program puap ,  bantuan alat mesin pertanian ,  sarana prasarana dan operasional penyuluhan ,  sarana prasarana dan operasional penelitian.
Demikian sambutan turtulis Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Drs I  Dewa Gde Oka Ariawan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Produksi Beras Nasional Kabupaten Kapuas, di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis (28/6) pagi.
Laksanakan pengelolaan fasilitasi  yang tersedia sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan potensi  sumber daya yang ada .
Persawahan yang cukup luas yang merupakan potensi sumber daya , memiliki peluang untuk dikembangkan sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan petani khususnya. dengan potensi sumber daya lahan  yang tersedia ini .
Saya mengharapkan akan dapat lebih banyak lagi yang kita perbuat  dalam upaya  pengembangan di sektor     pertanian melalui pelaksanaan berbagai strategi, kebijakan dan program kegiatan yang terencana dan tertata dengan baik, harap Bupati Muhammad Mawardi dalam sambutan tertulisnya.
Menurut Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir Ishak Basseri, rakor ini diikuti SKPD terkait, Camat , Mantri Tani dan Pengelola BPP se Kabupaten Kapuas.
Sebagai upaya meningkatkan  produksi  pertanian , pada kesempatan itu diserahkan bantuan sepeda motor sebanyak 11 buah untuk  penyuluh pertanian , terang Ishak Basseri (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda