Jumat, 22 Juni 2012

DPRD TABALONG BELAJAR PERTANIAN DI KAPUAS


web.tablongKUALA KAPUAS – Prestasi Kabupaten Kapuas di bidang pertanian ternyata menarik perhatian DPRD Kabupaten Tabalong untuk belajar tentang optimalisasi lahan pertanian. Buktinya sembilan anggota DPRD Tabalong yang tergabung dalam Komisi II datang melakukan studi banding, Jumat (22/6) pagi.
Kedatangan komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan ini disambut oleh Sekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si beserta jajarannya mengambil tempat di Aula Rapat Kantor Bupati Kapuas. Pertemuan berlangsung dengan penah keakraban dan kekeluargaan.
Pada kesempatan itu Sekda Kapuas Nurul Edy berkesempatan menyampaikan paparan tentang kondisi Kabupaten Kapuas, mulai dari gambaran Kabupaten Kapuas, pemerintahan, jumlah penduduk, visi misi hingga capaian program yang akan dan sedang dilaksanakan.
“Kabupaten Kapuas merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalteng yang menjadi menyumbang beras terbesar. Bahkan sejak tahun 2009 hingga 2011 mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat karena mampu meningkatkan produksi pertanian,” kata Nurul Edy.
Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Tabalong,  Drs. H. Sugian Noor, SH, MAP mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dapat menerima kedatangan rombongan Komisi II. Menurutnya kedatangan ini untuk belajar dan mendalami tentang optimalisasi lahan pertanian yang ada di Kabupaten Kapuas.
Perlu diketahui tambahnya, kultur lahan yang ada di Kabupaten Tabalong hampir sama dengan Kabupaten Kapuas dengan luas wilayah yang hampir sama. “Luas wilayah kami sekitar 396 Km persegi dengan penduduk 240 ribu jiwa yang terdiri dari 12 kecamatan, 110 desa dan 10 kelurahan. Rata-rata penduduk bekerja dibidang pertanian, agraris, perkebunan dan pertambangan,” terangnya.
Sekedar diketahui nama Komisi II yang ikut hadiri yakni Wakil Ketua Sudarmadi, SH, MH, M.Kn, Sekretaris Ahmad Jubairi. Kemudian anggota Hj Antung Fatmawati, Hj Indah Yuniati, Munita Mustika Dewi, Mahyuni, Armadi dan H Abdurrahman. Disela kegiatan juga dilakukan dialog dan taya jawab dan dipenghujung acara mereka saling tukar menukar cenderamata. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda