Rabu, 27 Juni 2012

KEMBANGKAN PERTANIAN DENGAN PEMERINTAH KOREA


web.koreaKUALA KAPUAS – Pembangunan sektor pertanian sebagai bagian integral dari pembangunan nasional memiliki peran yang strategis dan sangat menentukan keberhasilan pembangunan disegala bidang secara keseluruhan.
Sektor pertanian khususnya tanaman pangan menjadi salah satu andalan dalam menghadapi krisis keuangan dan ekonomi dunia saat ini. Menyikapi hal tersebut, tanpa mengabaikan sektor lainnya dalam pembangunan nasional maka perlu konsistensi menggerakkan roda pembangunan di sektor pertanian.
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. I Dewa Gde Oka Ariawan saat membuka kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Kerjasama Korea/KOICA-Indonesia di Aula Lawang Kameloh, Rabu (27/6) pagi.
Lebih lanjut dikatakan untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya di bidang pertanian perlu melibatkan pihak ketiga/swasta baik dari dalam maupun luar negeri. Seperti diketahui saat ini pemerintah Indonesia dalam hal ini Pemprov Kalteng telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Korea.
Kerjasama itu dalam bentuk program bantuan pengembangan sumberdaya pertanian untuk mendukung stabilitas keamanan pangan di Provinsi Kalteng. Salah satu lokasi terpilih penerima bantuan adalah Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat  Kabupaten Kapuas.
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan TPH Kapuas, Isak Basseri mengatakan tujuan proyek ini untuk memberikan rekomendasi terhadap pengembangan sumberdaya pertanian, melaksanakan pilot percontohan budidaya pertanian tanaman pangan dan meningkatkan kafasitas SDM pertanian. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda