Senin, 25 Juni 2012

BUPATI RESMIKAN GEDUNG BARU PONPES BABUSALAM


PRASASTI_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM meresmikan Gedung Baru Kantor Pusat dan Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Kuala Kapuas  serta menyerahkan ternak sapi  kepada kelompok Lembaga Mandiri yang Mengakar di Masyarakat (LM3) , di halaman Ponpes Babussalam, Senin (25/5) pagi.
Ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan  prasasti serta penyerahan ternak sapi oleh Bupati Muhammad Mawardi .
Kantor Pusat Ponpes Babussalam yang diresmikan ini berukuran 20 x 18 meter ditambah 3 bangunan variasi ukuran 4 x 4 meter. Kemudian asrama santri ukuran 12 x 10 meter dilengkapi kamar mandi dan WC.
“ Gedung baru kantor pusat  dan asrama santri Ponpes Babussalam   merupakan aset,  dengan harapan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam proses belajar mengajar sehingga memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi para santri “, tutur Muhammad Mawardi.
Pola pemberdayaan dan pengembangan usaha agribisnis di LM3 yang dilaksanakan akan sangat membantu dan menopang pertumbuhan usaha agribisnis yang mandiri dan berkelanjutan serta dapat berperan secara aktif sebagai motivator dan fasilitator pengembangan usaha masyarakat pada umumnya khusus dilembaga keagamaan maupun masyarakat sekitarnya.
Dengan demikian dana bantuan sosial yang telah disalurkan ke Pondok Pesantren dan sumber kasih Gereja Kalimantan Evangelis, merupakan salah satu strategi yang tepat dengan harapan mampu memanfaatkan potensi dan peluang usaha agribisnis, jejaring usaha, aksesibiltas terhadap permodalan dan informasi pasar dengan demikian terbentuk kluster-kluster peternakan binaan yang berkelanjutan , hail ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Kapuas, ungkap Muhammad Mawardi.
Pondok Pesantren dan Gereja penerima LM3 mempunyai peluang yang sama untuk menjadi LM3 model, dengan syarat kelompok masing-masing berkomitmen dan didukung tenaga pendamping dari dinas terkait. Tambah Muhammad Mawardi.
Pada kesempatan itu Bupati Muhammad Mawardi beserta pejabat lainnya didampingi Pimpinan Ponpes Babussalam  KH Masdarul Khair atau yang lebih dikenal dengan sebutan Buya  , meninjau gedung baru kantor pusat dan asrama Ponpes Babussalam, usaha yang dikembangkan di Ponpes Babussalam serta meninjau batuan ternak sapi yang diserahkan. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda