Minggu, 24 Juni 2012

BUPATI BUKA KEJURDA BALAP MOTOR


web.balapKUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Regional Kalteng. Bahkan pada Kejurda Balap Motor Seri III Bupati Kapuas Motoprix 2012 jumlah starter mencapai 315 pembalap.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Kegiatan yang juga Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kapuas, Heriyanto SE saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Kejurda Balap Motor Seri III Bupati Kapuas Motoprix 2012, Minggu (24/6).
Kegiatan yang dipusatkan di sirkuit Panunjung Tarung ini juga mampu menyedot perhatian penonton yang rela kepanasan untuk melihat balap motor. “Peserta kali ini merupakan yang terbanyak dengan jumlah peserta 163 orang dengan jumlah starter 315 pembalap,” ungkapnya.
Menariknya pembalap tidak hanya berasal dari kabupaten/kota di Kalteng saja, melainkan ada pula dari Kalsel dan Kaltim. Bahkan tercatat satu pembalap dari Batam Kepulauan Riau. “Sebagai sarana hiburan, kegiatan ini juga mencari bibit unggul pembalap yang ada di daerah ini,” terangnya.
Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan kejurda ini  dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Bahkan melalui lomba ini kiranya dapat dijadikan ajang ungtuk berprestasi dan menggali potensi guna mengukir prestasi di bidang otomotif.
“Berlombalah secara sehat untuk meraih yang terbaik dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan dan tatap menjunjung spotivitas. Selain menyumbakan sepeda motor, saya juga akan memberikan tambahan bonus uang tunai bagi para juara,” ucapnya.
Sementara itu tercatat 10 kelas yang diperlombakan dengan kategori empat kelas kejurda dan enam kelas sporty race. Panitia juga menyediakan hadiah uang pembinaan dan tropi bagi para juara ditambah satu unit sepeda motor yang merupakan hadiah dari Bupati Kapuas.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas juga berkesempatan untuk mengibarkan bendera star  dengan didampingi oleh panitia kegiatan. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda