Sabtu, 28 Juli 2012

PESANTREN RAMADHAN MEMBENTUK AKHLAQ KHARIMAH


pesantren_web_okKUALA KAPUAS – Kegiatan Pesantren Ramadhan membentuk akhlaq kharimah bagi anak , untuk meneruskan  pembangunan dalam membangun bangsa dan negara.
Demikian diutarakan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM ketika membuka Pesantren Ramadhan Gabungan Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kapuas Hilir, di Masjid Mujahidin Barimba, Jum’at (27/7) pagi.
“ Bulan ramadhan merupakan bulan universitas , mendidik dan melatih diri, untuk  menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT “, tutur Muhammad Mawardi.
Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini”, tutur Muhammad Mawardi.
Juga  menyampaikan terima kasih kepada para orang tua , yang dengan tulus ikhlas mengikut sertakan anak-anaknya untuk mengikuti pesantren ramadhan ini . Kegitan ini   berorintesi pada  nilai-nilai keagamaan dan kemasyarakatan.
“ Dengan kita menjalankan ibadah puasa , dapat menyehatkan jasmani dan rohani serta  menjadikan  insan istiqomah “, ungkap Muhammad Mawardi.
Kegiatan pesantren ramadhan ini diikuti pemuda, pelajar, remaja Masjid dan remaja Langgar se Kecamatan Kapuas Hilir, dengan jumlah 500 orangpesrta . Berlansung 26 – 28 Juli 2012.
Pembukaan tersebut dihadiri Ketua MUI Kapuas KH Abdul Muthalib, Ketua NU Drs H Nurani Sarji MAP, Ketua GP Ansor H Junaidi  SE SKM, Camat Kapuas Hilir Dra Hartini ,  Unsur Tripika dan sejumlah undangan lainnya (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda