Rabu, 12 September 2012

APMS BASARANG RESMI BEROPERASI

we-sarangKUALA KAPUAS – Satu lagi tempat pengisian bahan bakar minyak atau agen penyalur minyak subsidi (APMS)  berdiri di Kota Kuala Kapuas. APMS ini terletak di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Kecamatan Basarang Km, 7.
Pengoperasian APMS ini dilakukan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj Aliyah Mawardi didampingi Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM dan undangan lainnya disaksikan oleh unsur Forkomimda, Sekda Kapuas H Nurul Edy beserta istri dan undangan lainnya, pada Kamis (12/9) siang.
Selain meresmikan APMS juga dilakukan sosialisasi louncing mobil tangki eceran industri Pertamina yang nantinya mobil berfungsi untuk melayangi pembelian BMM non subsidi secara mobile ditandai dengan pemukulan kendi pada mobil pengangkut BBM non subsidi eceran  oleh Bupati Kapuas.
Pengelola APMS, Buston Kusnandar mengatakan kehadiran APMS ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pemenuhan BBM. Adapun fasilitas yang dimiliki diantaranya mushola, mini market, toilet dan kamar mandi.
“Saat ini stok BBM jenis premium dan solar telah ada dengan kafasitas 10 ribu liter serta lima ribu liter jenis pertamax. Kami juga pengelola BBM industri melalui PT. Anugerah Delapan Bersaudara uang juga siap beroperasi,” terangnya.
Ditempat yang sama Sales Manager Industri Marine Pertamina Kalsetengbar, Sandi Ali Rahman menjelaskan pihaknya menyambut baik berdirinya APMS ini sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh BBM. “Keberadaan APMS ini diharapkan mampu mendorong perekonomian khususnya di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan rasa syukur sebab di wilayah Kecamatan Basarang telah berdiri APMS sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat, secara khusus masyarakat sekitar dan pengguna jalan pada umumnya.
“Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat merespon dan salut dengan adanya pembukaan agen penyalur minyak subsidi di kecamatan basarang karena sejalan dengan komitmen pemerintah yaitu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat secara prima,” terangnya.
Dirinya berharap dengan berdirinya agen ini bukan hanya dapat melancarkan pelayanan kepada masyarakat berupa ketersediaan bbm namun juga kedepannya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.
Dibukanya agen penyalur berarti daerah  ini telah memiliki 2 SPBU dan 1 agen penyalur yang kesemuanya berada pada titik strategis disepanjang jalan lintas Kalimantan. Dengan demikian akan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar di kabupaten kapuas seiring dengan meningkatnya arus lalu lintas di jalur trans Kalimantan Tengah dan Selatan.
Sebagaimana yang dilaporkan oleh pengelola agen BBM industri PT. Anugerah Delapan Bersaudara bahwa agen yang didirikan memiliki areal luas  dengan fasilitas yang cukup lengkap.
Kehadiran agen ini bukanlah sebagai bisnis semata, akan tetapi ikut serta dalam menumbuh kembangkan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat tetapi pula memberikan pelayanan kepada publik. Dan dapat memberikan secara maksimal kepada masyarakat sesuai ketentuan yang ditetapkan pertamina.
Pada kesempatan itu pihaknya juga menginginkan agar dibangun pula APMS atau SPBU di wilayah hulu Kabupaten Kapuas seperti Timpah, Pujon dan Sei Hanyo. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda