Selasa, 11 September 2012

PWRI GELAR ACARA HALAL BIHALAL

web.pwriKUALA KAPUAS – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) menggelar acara halal bihalal dengan seluruh anggotanya mengambil tempat di Aula Lawang Kameloh, Selasa (11/9) pagi.
Dalam sambutannya Ketua PWRI Kabupaten Kapuas Talinting Erik Toepak yang juga mantan Wakil Bupati Kapuas ini mengungkapkan kegiatan halal bihalal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silahturahmi diantara sesama mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang setiap bulannya secara rutin bertemu dalam arisan dan koperasi wredatama.
“Pada kesempatan ini kami juga menghimbau bagi pensiunan PNS untuk dapat bergabung dalam organisasi ini sebab masih banyak mantan PNS yang belum bergabung dalam PWRI,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan halal bihalal merupakan sebuah tradisi dan melembaga yang hanya ada di Indonesia.
Tradisi ini di Indonesia tradisi ini dimulai dilaksanakan sejak tahun 1940 dalam bentuk acara atau upacara. Kemudian berkembang luas pada tahun 1950. Sampai saat ini sudah menyebar keseluruh pelosok masyarakat Indonesia. Mulai dari lembaga formal maupun non formal atau swasta bahkan kelompok atau komunitas masyarakat biasa.
“Saya ucapkan selamat kepada kelurga besar PWRI yang saat ini mengadakan acara silahrutahmi antara pemerintah dengan anggotanya. Kita harapkan PWRI ambil bagian atau turut serta mewarnai perkembangan Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.
Kegiatan ini diisi dengan acara ceramah yang disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas Dr. H. Nafiah Ibnor, MM. Adapun tema yang diangkat adalah dengan halal bihalal PWRI selalu bersama Pemkab Kapuas membangun Kapuas yang damai. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda