Selasa, 11 September 2012

APKASI GELAR RAKER DAN DISKUSI PANEL


KABAG_WEB_OKKUALA KAPUAS - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Regional Kalimantan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Diskusi  Panel Regional Kalimantan.
kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja  Koordinator Regional  APKASI   Kalimantan Tahun 2012.
Direncanakan digelar , 25 – 27  September 2012  di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya , jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat SAg MPd.
Untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut,  Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM selaku Koordinator Apkasi Regional Kalimantan , telah menetapkan  panitia penyelenggara, yang diketuai Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi.
Maksud kegiatan ini ,sebagai bagian dari partisipasi aktif dari APKASI sebagai organisasi yang menaungi eksistensi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia untuk mewujudkan penyelenggaraaan pemerintahan dan perwujudan konsep otonomi daerah seluas-luasnya sesuai amanat konstitusi.
Dengan tujuan antara lain, menggali, menganalisa, menelaah dan melahirkan konsep, ide, gagasan dan pemikiran mengenai format ideal hubungan pusat dan daerah dalam bingkai NKRI.
Menyusun rencana tindak lanjut dan rencana aksi bersama anggota APKASI se-Kalimantan terhadap konsep, ide, gagasan dan pemikiran mengenai rekonstruksi hubungan pusat dan daerah dalam bingkai NKRI yang mengedepankan aspek keadilan, keselarasan, efesiensi dan efektivitas sebagaimana yang telah diamanatkan oleh konstitusi, tutur Suwarno.
Peserta Raker Regional yaitu anggota Apkasi/Bupati Regional Kalimantan. Sedangkan Diskusi Panel akan dihadiri Gubernur,Bupati,Walikota se Kalimantan , Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan Forkompimda se Kalimantan.
Akan menghadirkan nara sumber, Menteri Dalam Negeri, Ketua MA,Prof DR Yusril Ihza Mahendra (Pakar Hukum Tata Negara), Prof DR Ryas Rasyid (Pakar Pemerintahan dan Otonomi Daerah),Gubernur Kalteng dan Ketua Umum Apkasi.
Untuk konfirmsi kehadiran kami persilahkan menghubungi  Sdr John Phita Kadang S Sos MSi (Sekretariat Apkasi Regional Kalimantan) Nomor HP 085249037454, tambah Warno panggilan akrab Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda