Jumat, 14 September 2012

BUPATI SAFARI JUMAT DI DESA PANGKALAN REKAN


web.jumahatKUALA KAPUAS – Masyarakat di Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang menyambut antusias kedatangan Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM saat melakukan safari Jumat di Masjid Noor Taqwa, Jumat (14/9) siang.

Pasalnya selama 30 tahun ini belum pernah desa mereka didatangi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas. Walaupun jarak desa ini cukup dekat dengan Kota Kuala Kapuas namun desa ini masih tertinggal.

“Terus terang kami merasa bangga dan terharu dengan kedatangan Bapak Bupati ketempat ini sebab selama 30 tahun terakhir belum pernah Bupati berkunjung ketempat ini. Desa ini cukup luas, namun masih tertinggal dari daerah lain,” terang Camat Basarang Agus Danang.

Pada kesempatan itu Camat Basarang juga mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah khususnya dalam pembangunan infrastruktur di daerah ini. Sebab perbaikan jembatan dinilai mendesak karena banyak mengalami kerusakan. “Untuk perbaikan jalan desa sudah masuk program pembangunan melalui Desa Amanah,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam kesempatan itu mengatakan tujuan safari Jumat ini guna bersilahturahmi dan melihat langsung kondisi dengan desa ini. Menurutnya dalam melakukan pembangunan Pemkab Kapuas melihat skala prioritas dikarenakan pendanaan yang terbatas.

Namun demikian Bupati meminta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas untuk dapat melakukan pendataan guna mengakomodir keinginan warga sehingga apa yang diharapkan warga dapat terpenuhi.

Diakhir acara juga diserahkan bantuan keagamaan kepada pengurus masjid dan dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda