Jumat, 14 September 2012

BUPATI PIMPIN UPACARA HAORNAS


WEB.HAORNASKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM memimpin upacara peringatan Hari Olah Raga (Haornas) ke XXIX mengambil tempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Jumat (14/9) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta upacara mulai dari pelajar, PNS, TNI/Polri, para pejabat lingkup Setda Kapuas termasuk Sekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si. Berindak sebagai komandan upacara Camat Selat Drs. Yusransyah.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Dr. Andi Mallarangeng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Kapuas mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orang tua dan anak-anak untuk ikut berolahraga. Karena dengan berolahraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif.

“Bila anak-anak sehat dan gembira kita akan mendapatkan jutaan bibit-bibit unggul sumber daya manusia indonesia serta juga olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional indonesia untuk berbagai cabang olahraga,” ungkapnya.

Bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah, dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga. minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan.

“Kita semua harus merasa terpanggil untuk terus-menerus meningkatkan partisipasi olahraga melalui sosialisasi, kompetisi di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi dan nasional, agar bangsa kita dapat meraih prestasi lebih tinggi di tingkat dunia pada kancah olahraga antar bangsa, seperti sea games, asian games, asian schools games bahkan olimpiade,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kapuas menambahkan Kabupaten Kapuas telah melaksanakan berbagai kegiatan olahraga antara lain senam bersama yang dilaksanakan setiap bulan. Bahkan beberapa waktu yang lalu kabupaten kapuas telah menggelar kejuaraan sepak bola liga pelajar Indonesia tingkat kabupaten kapuas tahun 201

Direncanakan juara I dari masing-masing katagori LPI tingkat Kapuas tahun 2012 ini akan diberangkatkan ke Palangka Raya pada tanggal 22 september 2012 guna mengikuti LPI tingkat Provinsi Kalteng.

Usai senam diserahkan pula piala dan piagam penghargaan keada pemenang gerak jalan tingkat SD, SLTP dan SLTA. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama yang diselingi dengan pembagian kupon dan nantinya akan diundi untuk mendapatkan hadiah doorprize yang telah disediakan panitia. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda