Sabtu, 15 September 2012

RIBUAN ANAK TK IKUTI LOMBA MEWARNA DAN FASHION SHOW


web.paus1KUALA KAPUAS – Ribuan anak-anak memadatai GOR Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Sabtu (15/9) pagi. Mereka datang guna mengikuti kegiatan lomba kreativitas anak PAUD (TK, RA, BA) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indoensia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan TP PKK Kapuas.

Adapun kegiatan uang dilaksankaan meliputi senam massal yang seluruh peserta lomba PAUD, orang tua murid, guru-guru TK dan panitia pelaksana. Kemudian ada pula lomba mewarna dan fashion show.

web
Menurut Ketua Panitia Pepi Puspitaningrum bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas guru dan anak PAU, memupuk persatuan dan kesatuan serta menanamkan nilai cinta terhadap produk Indonesia dalam hal ini produk Kalteng yakni benang bintik.

Tema kegiatan yang diangkat adalah dengan semangat Hardiknas, Harkitnas, HAN, Hari Kemerdekaan RI dan Hornas, anak PAUD siap menyongsong hari depan yang sehat, cerdas dan ceria.
“”Nantinya kami juga akan melaksanakan kegiatan jalan-jalan bagi kepala dan guru-guru TK dengan tujuan Martapura Kalsel. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu tanggal 22 September 2012,” terang Pepi.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi saat membuka kegiatan menberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia lomba yang telah bekerja keras untuk memeriahkan acara ini.

“Penyelenggaraan lomba ini memang menjadi salah satu cara untuk dipergunakan guna memberikan pengalaman baru, dimana setiap anak bisa mendapatkan pengalaman tentang bersosialisasi dan berkompetisi yang memang dibutuhkan oleh mereka,” terang istri Bupati Kapuas ini.

Kegiatan yang anak-anak ikuti ini juga merupakan sebuah terapi bagi mereka untuk menampilkan bakat dan minat yang terkandung serta daya kreativitasnya. Itulah sebabnya ia menilai kegiatan yang diselenggarakan di dalam sebuah lomba anak. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda