Sabtu, 20 Oktober 2012

KESEHATAN GRATIS,TINGKATKAN HARAPAN HIDUP


pinang_webSEI HANYO - Program 12 pelayanan Dasar  Kesehatan Gratis yang di gagas Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat Kabupaten Kapuas dan  membantu langsung kebutuhan pokok masyarakat.
Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kapuas Ir Muhammad Mawardi MM  yang di wakili Sekda Drs H Nurul Edy MSi di Kecamatan Mandau Telawang, Jumat (19/10), Sekda Nurul Edy selain menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat juga meninjau pembangunan Puskesmas Mandau Telawang.
Pada kesempatan itu Bupati Muhammad Mawardi dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Nurul Edy mengatakan,  program Layanan Dasar Kesehatan Gratis menuju Kapuas sehat di tahun 2013 harus kita lanjutkan.
Kemudian  juga  program   Desa   Amanah  sebagai   pemberdayaan masyarakat untuk bersama membangun Desanya dan pelaksanaan pendidikan gratis dari sembilan tahun meningkat menjadi dua belas tahun, ini berarti anak-anak kita wajib sekolah hingga lulus SLTA.
Pada bagian lain dalam sambutan tertulisnya Bupati Muhammad Mawardi menyatakan, berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,  dibidang Ketahanan Pangan, Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terbaik, Perkoperasian, Kesehatan, Adipura, Pramuka, dan masih banyak lainnya serta yang baru saja saya terima pada tanggal 3 oktober lalu  Peghargaan Pelayanan Aka Kelahiran Gratis .
Prestasi penghargaan yang diraih  tersebut merupakan hasil karya kita masyarakat Kabupaten Kapuas, harus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan pada masa mendatang, terang Bupati Muhammad Mawardi dalam sambutan tertulisnya.
Bantuan sosial yang di serahkan  Sekda Nurul Edy untuk masyarakat Kecamatan Mandau Telawang , antara lain , Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK), bantuan ternak babi untuk kelompok masyarakat dan baju seragam untuk kader Posyandu.
Hasil-hasil pembangunan yang telah dinikmati masyarakat  setempat agar bersama-sama di jaga dan dipelihara , begitu juga bantuan yang diserahkan,  pinta Bupati Muhammad Mawardi melalui Sekda Nurul Edy.
Hadir pada kesempatan itu, sejumlah Kepala SKPD,Camat Mandau Telawang  Hartoni U Sawang SIP, sejumlah Kepala Desa, dan ibu-ibu PKK (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda