Senin, 10 Desember 2012

BUPATI SERAHKAN DAK2 KEPADA KPU KABUPATEN KAPUAS


web.dakKUALA KAPUAS-Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM M Si menyerahkan Data Agregat Kependudukan Per-Kecamatan (DAK2) kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kapuas di ruang rapat Bupati Kapuas, Kamis (6/12) Pagi.
Penyerahan DAK2 ini dilaksanakan serentak di 33 Provinsi dan 491 kabupaten Kota Seluruh Indonesia dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Ketua KPU, dari Gubernur kepada Ketua KPU Privinsi dan dari Bupati/Walikota kepada Ketua KPU Kabupaten/Kota.

Bupati Kapuas ketika membacakan sambutan Mendagri mengungkapkan bahwa penyerahan DAK2 merupakan tahapan mendasar dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) anggota DPR, DPD dan DPRD.

“Pelaporan lahir, meninggal dunia, pindah dan datang (LAMPID) yang dialami penduduk harus dilaksanakan terus-menerus karena akan berpengaruh signifikan terhadap akurasi data kependudukan,” seru Mawardi.
Di tempat yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fredrik Timbung SH ketika membacakan sambutan tertulis Sekda Kapuas mengungkapkan bahwa tujuan penyerahan DAK2 adalah agar KPU dan Pemerintah memiliki waktu yang cukup untuk mengintegrasikan sistem dan sinkronisasi data kependudukan sehingga penyelenggaraan Pemilu 2014 akan lebih berkualitas.

DAK yang diserahkan secara nasional hari ini dengan jumlah penduduk 251.454.637 jiwa yang tersebar di seluruh Indonesia dikemas dalem bentuk campact disk.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda