Minggu, 25 November 2012

TABLIG AKBAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM


E-mail Cetak PDF
WEB.TABLIQKUALA KAPUAS – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah diperingati dengan menggelar tablig akbar yang menghadirkan penceramah KH Ahmad Bakri yang biasa disapa Guru Bakri.
Kegiatan ini mengambil tempat di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai, Sabtu (24/11) malam yang dihadiri oleh ribuan jamaah yang memadati masjid kebanggan Kabupaten Kapuas ini.
Panitia Pelaksana Kegiatan Drs H Nurul Edy M.Si yang juga Sekda Kapuas dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengenang kembali peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah menuju Kota Madinah.
“Peringatan Tahun Baru Hijriah 1434 ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama serta bantuan moril dan materil dari Pemkab Kapuas, MUI Kapuas, PHBI, Pengelola Masjid Al Mukarram serta seluruh masyarakat,” ucapnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya mengatakan perayaan dan peringatan Tahun Baru Islam ini dapat terlaksana dengan menghadirkan yang mulia KH Ahmad Bakrie.
Dijelaskannya, baru saja Kabupaten Kapuas melaksanakan pemilihan kepada daerah untuk memilih pemimpin periode 2013-2018 sebagaimana mekanisme yang ada sesuai dengan tahapan dari KPU perlu dihargai.
“Mari kita hargai mekanisme, dan bila ada ketidakpuasan mari selesaikan melalui jalur hukum sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku. Jaga daerah yang sudah kondusifi jangan mudah terpengaruh isu-isu yang tidak benar,” ungkapnya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Kalteng KH Ahmadi Isa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta para tokoh agama dan masyarakat. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda