Kamis, 29 November 2012

TIGA PERINGATAN HARI BESAR DIGABUNG


E-mail Cetak PDF
hut_korpri_lahKUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten menggelar Upacara Bendera Gabungan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 41, Hari Kesehatan Nasional ke 48 dan Hari Guru Nasional ke 67 di halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda km 5, Kamis (29/11) pagi.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua DPRD Kapuas, Robert L Gerung SE MM, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kapuas mengungkapkan bahwa terjadi sejumlah peningkatan dalam bidang kesehatan, diantaranya cakupan persalinan oleh tenaga kesehatan meningkat secara bermakna dari 61,4% tahun 2007 menjadi 87,4% tahun 2011, dalam periode yang sama cakupan imunisasi campak juga meningkat dari 67% menjadi 93,3%.
Selanjutnya Robert menyerukan agar guru sebagai tonggak utama dalam bidang pendidikan harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan profesionalitasnya, serta mendapatkan perlindungan dan jaminan kesejahteraan.
“Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban kita semua sebagai aparatur negara. Untuk mewujudkannya, tentu akan semakin baik jika segenap aparatur pemerintahan mampu mengubah pola-pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat,” seru Robert saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI.
Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengambil tema “Indonesia Cinta Sehat” dengan sub tema “Ibu Selamat Anak Sehat”. Sedang HUT KORPRI mengambil tema “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi”.
Bertindak selaku Komandan Upacara Kabag Administrasi Perekonomian Setda Kapuas, Ruko A Sebayang AP. Peserta Upacara terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, PNS, Mahasiswa dan Pelajar se-Kabupaten Kapuas.
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Pengabdian10, 20 dan 30 tahun kepada PNS, penyerahan beasiswa secara simbolis serta penyerahan piala juara MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalteng. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda