Selasa, 11 Desember 2012

JELANG NATAL, PEMKAB GELAR PASAR MURAH


PRS_MER_WEBKUALA KAPUAS – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2013, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kapuas melalui Dinas Perindagkop dan UMKM mengelar Pasar Murah.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi Bupai Kapuas diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kapuas  Andres Nuah SE MSI, di komplek Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (11/12)  pagi.

Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM MSi dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten II Andres Nuah mengatakan, sebagai bukti keseriusan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat didalam menyambut Hari Raya Natal 2012 dan tahun baru 2013 maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Kabupaten kapuas yang bekerjasama dengan  agen/distributor/serta pelaku usaha lainnya dibidang perdagangan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat .

Telah dilakukan upaya antisipasi melalui para pelaku usaha dengan menambah jumlah stock barang sehingga persediaan kebutuhan pokok masyarakat cukup tersedia dengan harga yang relatif stabil,  terutama komoditi utama yang diperhatikan Pemerintah Pusat yaitu gula, minyak goreng, dan beras, jelas Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu Plt Kadis Perindagkop dan UMKM Kapuas Drs H Muhammad Saleh Makki MAP  mengutarakan, kebutuhan pokok yang jual pada pasar murah ini yaitu gula, tepung, susu, minyak tanah, minyak goreng, beras, telur, sirup, margarin, kue kering dan bermacam jenis barang lainya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Produk-produk tersebut sebagian besar akan diberikan subsidi oleh Pemerintah sebesar 5 % - 30 % dan sebagian produk lagi disubsidi oleh agen / distributor dan pelaku usaha lainnya.

Pasar muruh di gelar di Kecamatan Selat (Kelurahan Selat Tengah dan Selat Hulu) dan Kecamatan Kapuas Barat, tambah Saleh Makki.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda