Senin, 31 Desember 2012

NATAL GABUNGAN DIHADIRI WABUP


kasihKUALA KAPUAS - Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal gabungan berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Suraria Nahan, Dipl.ATP,ST pada acara Perayaan Natal Gabungan, di gedung olahraga Panunjung Tarung, Sabtu (29/12) Sore.

“Merupakan suatu kebahagiaan bagi saya, pada kesempatan in dapat hadir bersama-sama saudara dan keluarg merayakan Natal Gabungan,” katanya. Begitu banyak karunia yang telah kita terima dari Tuhan Yang Mah Esa, khususnya dari umat Kristiani yang pada tahun ini dapat merayakan Natal dalam keadaan aman dan damai.

Sesuai dengan iman Kristiani Natal merupakan awal sejarah proses keselamatan manusia yang berpuncak pada sengsara, wafat dan kebangkitan Isa Almasih. Natal selau membawa sukacita dan pengharapan baru dari masa ke masa.

Gema lagu-lagu pujian dan kidung rohani berkumandang membuat manusia kembali retrospeksi diri dan menghayati kebersamaan dengan Sang Pencipta walaupun terkadang masih terselip kegelisahan, keperihatinan dan luka didalamnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk umat Kristiani untuk terlibat secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini dengan mendayagunakan potensi dan kemampuan masing-masing.

Jadilah pelaku-pelaku aktif pembangunan sehingga potensi sumber daya alam yan melimpah di daerah ini benar-benar dapat memberikan bagi kesejahteraan masyarakat di daerah pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, katanya.

Hal ini sangat relevan dengan tuntunan paradigma pembangunan saat ini yang memerlukan partisipasi aktif semua pemangku kepentingan daerah baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan pengawasan bahkan pembiayaan pembangunan sehingga masyarakat bukan hany objek tetapi juga subjek pembangunan.

Oleh karena itu melalui tema “Allah Telah Mengasihi Kita” dan sub tema “ Kasih Allah adalah sumber keselamatan dan inspirasi untuk melayani dan berkarya lebih giat membangun Kabupaten Kapuas” benar-benar dapat diwujudkan dalam kehidupan nyata masyarakat secara khususnya umat Kristiani.

Biarlah kasih yang terwujud dari sikap dan perbuatan semua umat Tuhan dapat menjadi kesaksian yang menggambarkan kebaikan,kemurahan, kasih dan kebesaran Tuhan.

Semoga tema dan sub tema ini dapat menggugah pikiran dan menjadi inspirasi bagi kita untuk berbuat kebajikan di dunia. “Saya atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2012 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2013 .“

Acara Natal tersebut juga dimeriahkan paduan suara, bingkisan Natal dan penarikan doorprize. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Robert L. Gerung, SE MM, Asisten I Frederick Timbung, SH, Asisten II Andres Nuah, SE, M.Si beserta isteri, Kadis Peternakan Ir. Tangkasiang F. Lambung beserta isteri, Kaban PMD Ferly H. Sangen beserta isteri, Kadis Inspektorat Rianova, SH beserta isteri serta beberapa kepala SKPD. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda