Selasa, 01 Juni 2010

PEMKAB KAPUAS BANTU WARGA TRANSMIGRASI


ayam_webKUALA KAPUAS - Sebagai upaya pembinaan dalam rangka meningkatkan ekonomi  warga transmigrasi di kawasan eks  Proyek Lahan Gambut (PLG)  satu juta hektar, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalaui Dinas Transmigrsi Kabupaten Kapuas memberikan bantuan bibit ayam kampung kepada warga transmigrasi .

Bantuan bibit ayam sebanyak 150 ekor  di serahkan secara simbolis oleh Asisten Administarsi Umum  Setda Kabupaten Kapuas Drs.Djohansyah atas nama Bupati Kapuas kepada warga transmigrasi di Desa Manggala Permai Dadahup  II G-5  Kecamatan Kapuas Murung, Senin (31/5).

Pada kesempatan  itu Asisten Administrsai Umum Drs.Djohansyah perpesan agar bantuan bibit ayam yang diserahkan dapat di pelihara dengan baik sehingga dapat berkembang untuk meningkatkan ekonomi keluarga sebagaimana yang diharapkan Pemerintah .

Sehingga kedepan Desa Manggala Permai Dadahup II  diharapkan dapat menjadi produk ayam kampung andalan bagi Kabupaten Kapuas, disamping ternak kambing  dan sapi  serta produksi padi, harap Djohansyah.

Kepada warga transmigrsi dia minta agar lebih rajin, giat dan ulet dalam menggarap dan mengembangkan lahan yang telah diberikan Pemerintah baik untuk tanaman padi, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Asisten Admintrasi Umum Djohansyah juga mengingatkan kepada warga masyarakat setempat agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya  progam pelayanan langsung masyarakat yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas .

Program pelayanan tersebut adalah , pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis, Kartu Keluarga (KK) gratis, pembuatan Akta Kelahiran gratis dan sebelas Pelayanan Dasar Kesehatan gratis.
Tujuan program dimaksud jelas Djohansyah, agar masyarakat mempunyai indentitas diri, keluarga dan akte kelahiran ,  yang sangat berguna bagi yang bersangkutan.

Menjadikan masyarakat agar tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat beraktivitas untuk mengisi pembangunan menuju Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh),  ungkap Djohansyah.

Sementara itu Kades Manggala Permai Dadahup II G-5 Lamijan atas nama masyarakat menyampikan terima kasih atas perhatian  Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah  memberikan   bantuan bibit ayam  , dia juga melaporkan bahwa warganya setiap hari Jumat telah melakukan gerakan gotong royong perbaikan jalan di setiap RT.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Dinas Transmigrasi Kapuas Dra.Hj Mariani beserta jajarannya   serta  sejumlah warga masyarakat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda