Jumat, 04 Juni 2010

BUPATI BUKA PORSEMA STAI KAPUAS


STAI_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM membuka dengan resmi Pekan Olahraga dan Seni Mahasiwa  (Porsema) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Kamis (3/6) sore di halaman kampus STAI Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati HM Mawardi mengatakan STAI Kuala Kapuas disamping berfungsi  sebagai lembaga pendidikan Islam dan juga sebagai lembaga dakwah, lembaga pengembangan masyarakat serta meningkatkan kegiatan keolahragaan khususnya dikalangan perguruan tinggi Islam.

Mahasiswa juga mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan rasa pengabdian , kepedulian terhadap masyarakat, bangsa dan negara serta ikut membangun manusia Indonesia baru yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas unggul, sportif , berdaya saing tinggi juga mampu meningkatkan budaya olahraga dan seni yang benuansa Islami, apresiatif  dalam rangka membina khasanah budaya bangsa.

Kepeda peserta Porsema HM Mawardi berharap agar menjaga sportifitas, memupuk dan memperkokoh tali persatuan dan kesetuan antara sesama peserta Porsema STAI Kuala Kapuas  sehingga terjalin persaudaraan yang Islami.

Sementara itu Ketua STAI Kuala Kapuas Drs.H.Nafiah Ibnor,MPd mengatakan , Porsema I  STAI Kuala Kapuas  bertujuan antara lain untuk mengembangkan potensi dan prestasi mahasiswa dibidang olahraga dan seni.

Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan terang Nafiah Ibnor meliputi catur, bola voli, futsal, bulu tangkis, tarik tambang, lomba pidato bahasa inggris dan bahasa arab, lomba pembawa acara, Tartil Qur’an, Khat/kaligrafi , kebersihan kelas dan lomba membuat/merias kue pengantin.

Pembukaan Porsema STAI Kuala Kapuas dimeriahkan dengan pertandingan  kehormatan tarik tambang antara regu dosen STAI Kuala Kapuas yang diperkuat Bupati Kapuas HM Mawardi melawan regu Resimen Mahasiswa (Menwa) STAI Kuala Kapuas , yang dimenangkan regu Dosen STAI Kuala Kapuas.

Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi  di daulat menjadi wasit  kehormatan  pertandingan tarik tambang antara regu Menwa putri melawan mahasiswi STAI Kuala Kapuas, yang dimenangkan regu Menwa putri.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kementerian Agama Kab.Kapuas Drs.H, Mahli, para  Dosen STAI dan sejumlah mahasiswa STAI Kuala Kapuas .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda