Sabtu, 05 Juni 2010

BUPATI MINTA MANFAATKAN LAHAN TERLANTAR


tamban_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baik lahan terlantar/tidur untuk bercocok tanam padi , perkebunan, peternakan dan perikanan.
Permintaan HM Mawardi itu disampaikan pada saat Safari Ju’mat di Masjid Al- Muhajirin   Desa Tamban Luar  Kecamatan Kapuas Kuala, Jum’at (4/6).

Dengan memanfaatkan lahan terlantar/tidur untuk usaha pertanian dalam arti luas maka dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah, apalagi saat ini harga beras/padi mengalami kenaikan, ungkap HM Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendorong pengolahan lahan pertanian dengan sistem mekanisasi handtraktor  dengan harapan hasil-hasil produksi pertanian lebih meningkat , apalagi di Desa Tamban Luar merupakan daerah pengembangan.

Kepada masyarakat setempat Bupati HM Mawardi mohon maaf ,   apabila menggunakan perjalanan lewat darat terganggu/kurang nyaman karena saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas sedang melaksanakan perbaikan jalan dari Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur sampai ke Desa Palampai Kecamatan Kapuas Kuala.

Apabila jalan tersebut sudah selesai diperbaiki maka masyarakat yang melewati akan menikmatinya dengan  nyaman , lancar dan lebih cepat sampai ketempat tujuan, ujar HM Mawardi.

Pada bagian lain dia mengharapkan kepada masyarakat Desa Tamban Luar  khususnya dan Kabupaten kapuas pada umumnya agar  selalu hidup  rukun , damai, saling berkasih sayang , Insya Allah bila itu dilaksanakan rahmat Allah akan turun .

Mari kita terus menciptakan suasana yang aman dan kondusif baik saat hari pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daearah dan Wakil Kepada Daerah Kalteng Tanggal 5 Juni 2010 maupun pasca Pemlihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kalteng, ajak HM Mawardi.

Dia juga mengajak kepada masyarakat setempat untuk meiningkatkan amal ibadah , seperti diantarnya bersedakah/berinfaq sebagai bekal kehidupan yang kekal di akhirat kelak.

Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.7 dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Rp.5 juta dari Bupati  pribadi untuk perbaikan Masjid Al-Muhajirin Desa Tamban Baru diterima Ketua pengurus Masjid  H.Rifani.

Disaksikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kapuas Ir.Granit Sugiarto , Kepala SKPD, Ketua MUI KH.Abdul Mutahlib, Tokoh Agama dan sejumlah jemaah Sholat Jum’at.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda