Minggu, 06 Juni 2010

WABUP CEK TPS SAAT PELAKSANAAN PEMILUKADA


cek_2KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan melakukan pengecekan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sabtu (5/6) pagi. Tercatat lebih dari 10 TPS di kunjungi Wabup beserta rombongan.

Saat itu tampak hadir mendampingi Wabup, Asisten II Granit Sugiarto, Tenaga Ahli Bupati Ledi Matias, Kepala Kebangpol Djumrianson dan Kadis Dukcapil Agus Djamaluddin. Kemudian turut pula Kabag Kesra Setda Kapuas H Mahlani, Kabag Administrasi Pembangunan Abdul Rivai serta Kabag SDA Ibak.

Sasaran kunjungan meliputi Kecamatan Selat dan Kecamatan Basarang. TPS tersebut meliputi TPS 34 di Jalan Keruing, TPS 36 di Jalan Jawa, TPS 25 dan 26 di Jalan Kalimantan serta TPS 03 di Jalan Kasturi Pulau Telo. Lalu di Basarang, Wabup mengunjungi TPS 2 Desa Maluen, TPS 3 Desa Lunuk Ramba, TPS 2 Desa Basarang Jaya serta TPS 2 Desa Batu Nindan.

Dalam kunjungan tersebut, tidak temui adanya kendala dalam pelaksanaan pemungutan suara. Hampir seluruh TPS yang di kunjungi, para petugas KPPS mengakui antusias masyarakat untuk ikut mencoblos cukup tinggi. Hal ini terlihat dari hampir separo surat suara terpakai, padahal saat itu masih pukul 10.00 WIB.

“Perhitungan suara akan dimulai setelah pukul 13.00 WIB. Saat ini proses pemungutan suara tengah berlangsung. Tidak ada kendala yang berarti saat proses pencoblosan,” kata salah satu petugas KPPS dihadapan rombongan Wabup yang kala itu juga didampingi Camat Basarang Sukiran.

WABUP BESERTA KELUARGA BERIKAN HAK SUARA

COBLOS_WABSebelumnya Wabup Suraria Nahan beserta istri Ny Ramelie juga memberikan hak suaranya saat Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Hak suara diberikan di TPS 33 (halaman MIN Selat Unit II). Saat itu Wabup  juga datang bersama anaknya Adreas Oscar Nahan.

Meraka datang sekitar pukul 07.45 WIB dan disambut Ketua KPPS setempat. Tak lama setelah menunggu giliran, Wabup mengambil surat suara yang diberikan oleh petugas KPPS. Kepada sejumlah wartawan, Wabup beserta ibu sempat memperlihatkan surat suara miliknya sebelum dimasukkan ke kotak suara.

Sekedar diketahui, di TPS tersebut Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung beserta istri Ny Penriana juga memberikan hak suaranya. Mereka datang lebih dulu dari Wabup dengan menggunakan mobil KH 2 BU. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda