Sabtu, 28 Agustus 2010

PERBEDAAN JANGAN DI BESAR BESARKAN


DIN_C
KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengingatkan agar  bila ada perbedaan jangan di besar - besarkan. Perbedaan adalah Rahmatil Alamin, ungkap HM Mawardi pada Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Mujahiddin Desa Anjir Serapat Barat KM 10 Kecamatan Kapuas Timur, Jum’at (27/8).
 
Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang selama ini selalu menjaga kebersamaan.
 
Kebersamaan intern umat beragama ,  antara umat beragama dan kebersamaan umat beragama dengan pemerintah. Kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun, untuk kebersamaan, untuk kesejahteraan dalam bingkai Nagara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ajak HM Mawardi.
 
Kedepan , jalan-jalan sentra produksi yang belum di pasir dan batu (sirtu) , akan di programkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas untuk disirtu .
 
Sehingga diharapkan,  jalan   yang digunakan masyarakat untuk  membawa hasil produksi, antara lain karet dan  padi , tidak becek. Berkaitan bulan suci ramadhan, HM Mawardi mengajak selalu menebarkan kasih sayang , karena ini ajaran Nabi Besar Muhammad SAW .
 
Sebagai umat seharusnya kita mencontoh pribadi Nabi Muhammad, sebagai panutan, melaksanakan apa yang di ajarkannya.
 
Di bulan suci ramadhan inilah kita memperbanyak amal  ibadah, untuk kebahagiaan dunia dan akhirat , ungkap HM Mawardi. Sementara itu menurut Ketua Pengurus Masjid Mujahiddin, H Mumammad Husnan, Masjid tersebut dibangun Tahun 1983 oleh H Janang , Kepala Desa pertama di Anjir Serapat.
 
Kondisi atap Masjid saat ini sebagian ada yang bocor, jelasnya. Pengurus beserta jemaah Masjid Mujahiddin merasa bahagia , karena baru  pertama kali sejak  Masjid ini dibangun dikunjungi Bupati Kapuas , ungkap H Husnan.
 
Sebagaimana biasanya pada kesempatan Tarling, Bupati HM Mawardi menyerahkan bantuan . Untuk  Masjid Mujahiddin ,diterima ketuanya H Muhammad Husnan.
 
Bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar Rp.19.770.000,- , Batuan tersebut berasal dari Pemkab Kapuas Rp.7 juta , keluarga Ir HM Mawardi MM Rp.5 juta ditambah sumbangan dari sejumlah pejabat.
 
Sedangkan  hasil uang dari kotak amal yang beredar saat itu sebesar Rp.1.210.000,-. Juga diserahkan barang berupa ambal, kipas angin, mikrophone, jam dinding ,  Al Quran  dan Yasin dari Dinas Instansi, Perbankan, Perguruan Tinggi, dan Ormas .
 
Pada  Tarling itu , Bupati didampingi istri Hj.Aliyah Mawardi , sejumlah anggota DPRD Kapuas, Wakapolres Kompol Didik Sugiarto,SH,SIK, Sekda Drs H Nurul Edy,Msi beserta istri, sejumlah  Staf Ahli Bupati, Asisten III Drs.Johansyah, Kepala Kementerian Agama Drs,H Mahli, sejumlah kepala SKPD dan para ulama. .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda